REMBANG – Kilasfakta.com, “Semoga saja niat tulus melakukan penanaman pohon dan pangan Thoyibah akan membawa manfaat bagi kita dan masyarakat sekitar sehingga mendatangkan pula limpahan pahala bagi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ujar ketua yayasan Aswirusani Asmaul Husna Bangkit (An-Naba), Rochmad Taufq di sela Peringatan Hari Menanam Pohon dan Doa bersama serta santunan yatim di bulan November.

Penanaman yang digelar oleh Aswirusani bersama-sama dengan unsur Polri, TNI, Perhutani, dinas petanian dan komunitas peduli lingkungan di Kabupaten Rembang dapat terlaksana dengan baik (Ahad, 28/11/21).

Kegiatan penanaman pohon dan pangan thoyibah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional, hari pahlawan dan hari guru nasional yang jatuh pada setiap bulan November.

Hadir dalam acara tersebut penggiat sosial kab Rembang Kanit bintibsos satbinmas polres Rembang Bripka Muji Sutrisna, SH MH, nara sumber dari dinas pertanian koordinator penyuluh pertanian kab Rembang Sunardi S.P, dari Perhutani hadir Asper perhutani bersama timnya, Kepala desa Jatimudo Sutrisna, Pembina yayasan Suryo Kusmin, Tim dari Koramil dan tim dari Polsek Kec Sulang, Komunitas Crew Pandawa, Crew redaksi ISR Rembang, tokoh masyarakat dan pengusaha H Paminto, dan para mitra Aswirusani serta anak anak yatim binaan.

Rochmad Taufiq yang juga petani pisang dan penyedia bibit tanaman, menilai sikap ormas Muslim serta pesantren yang semakin peduli pada isu peduli lingkungan dan keberlanjutan, hal ini sangat strategis, karena berpotensi menginsipirasi umat Muslim lainnya, khususnya kaum generasi milineal. “Program penanaman tanaman kali ini lebih kita kenalkan tentang sayur sayuran dan tanaman obat-obatan serta khasiatnya, yang disebut pangan Thoyibah: pangan yang halal dan thoyib”, terang Taufiq.

Sementara itu pengarahan nara sumber dari koordinator penyuluh pertanian se Kab Rembang Sunardi menekankan pentingnya perawatan dan keberlanjutan “Supaya manfaatnya terasakan berkelanjutan, kami berharap agar komitmen menanam juga seiring dengan niatan memelihara tanaman pangan Thoyibah tersebut,” ungkapnya.

Dukungan dan respon atas rangkaian kegiatan penanaman pangan thoyibah ini sangat baik, dari semua tamu yang telah hadir hampir semua terjun langsung melakukan praktek penanaman, salah satunya adalah suport dan dukuangan dari Muji Sutrisna Satbinmas polres Rembang, ternyata misi menanam sayuran dan tanaman obat atau pangan thoyibah selaras dan sevisi dengan Bripka Muji Sutrisna, terbukti Bripka Muji dengan semangat nya mau terjun langsung memberikan bimbingan kepada anak-anak generasi milineal Aswirusani di lahan dengan praktek menanam tanaman obat dan sayuran.

Kegiatan penanaman pangan thoyibah sangat meriah dan semangat, kegiatan penanaman ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh H Nur Sakdio sesepuh dari desa Jatimudo dan dilanjutkan serah terima santunan kepada anak anak yatim binaan Aswirusani. (Mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *