PEKALONGAN – Kilasfakta. com, Sebanyak 37 personel Polres Pekalongan Kota mendapatkan kenaikan pangkat di awal tahun 2022. Kenaikan pangkat ditandai dengan upacara korps raport di halaman Mapolres Pekalongan kota

 

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Pekalongan kota AKBP Wahyu Rohadi SIK., Sedangkan peserta upacara adalah personel yang naik pangkat dan anggota Polres Pekalongan Kota.

 

Kapolres Pekalongan Kota Akbp Wahyu Rohadi, mengatakan rincian kenaikan personel Polres Pekalongan kota terhitung mulai 1 Januari 2022 meliputi Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) sebanyak tiga personel, Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke AKP sebanyak tiga personel, Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak lima personel,

 

Selain itu, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) sebanyak sempat personel, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Aipda sebanyak 15 personel, Brigadir Polisi ke Bripka sebanyak dua personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak dua personel dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu tiga personel.

 

“Dengan upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar, secara resmi 37 personel Polres Pekalongan kota naik pangkat satu tingkat lebih tinggi,” jelasnya, Sabtu (1/1/2022).

 

Dari personel yang naik pangkat ada enam pejabat utama Polres Pekalongan kota yaitu Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Joko Hendro Sulistiyo, Kabag Logistik Kompol Priya dan Kasi Humas Kompol Suparji. Selain itu ada Kapolsek Tirto AKP Darwoto, Kasat Binmas AKP Bambang S Kuadi dan Kasi Propam AKP Martana

 

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diharapkan para personel tersebut mampu meningkatkan kinerja dalam tugas kepolisian,” pungkasnya.

 

Dari pantauan kegiatan, upacara korps raport kenaikan pangkat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh anggota.

 

( Idris/ Humas Polres Pekalongan kota )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *