NGAWI – Kilasfakta.com. Sejumlah relawan perduli kemanusian memberikan bantuan kepada Ibu Rosilah janda anak 2 warga Rt 06 Rw 02 Manding desa Krandekan kecamatan Ngrambe, yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual sayur keliling. Sabtu (16/10/2021).

Para relawan yang terdiri dari komunitas STW (sedulur tanpo wates), relawan GARASI (gabungan relawan Sine), ICN peduli, GARENG (gabungan relawan ngrambe), Widodaren Rescue ini melakukan bedah rumah yang didiami oleh ibu Rosilah.

Widarto yang menjadi kordinator kegiatan bedah rumah mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud keperdulian. Para relawan yang terlibat, terdiri dari berbagai komunitas yang selama ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial pada bidang masing-masing, terangnya.

“Kita berharap dengan bantuan bedah rumah ini, bisa meningkatkan kualitas kehidupan dari keluarga ibu Rosilah. Karena sebelumnya kondisi rumah beliau tidak layak.”

Sementara itu ibu Rosilah sangat berterimakasih dengan bantuan bedah rumah yang diberikan oleh para relawan. Janda anak dua yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai penjual sayur keliling ini mengatakan penghasilannya sehari-hari hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.”

Saya tidak memiliki penghasilan lebih untuk bisa merenovasi rumah. Karena dari menjual sayur keliling penghasilan saya tidaklah seberapa. Apalagi dari dampak Covid 19 ini daganganya sering tidak habis. Penghasilan sehari ya hanya cukup untuk kebutuhan hari itu juga,” ucapnya.

Kades Krandekan Tri Mulyono mengapresiasi para relawan yang telah membantu keluarga dari ibu Rosilah dalam bentuk bedah rumah. Kades berharap dengan adanya bedah rumah dari para relawan tersebut bisa meningkatkan kualitas kehidupan dari keluarga ibu Rosilah.

“Dengan adanya bedah rumah ini, kondisi rumah ibu Rosilah kini sudah lebih baik lagi. Ini bisa meningkatkan kualitas hidup dari keluarga janda anak dua,” pungkasnya.

 

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *