Views: 11
0 0
AKIBAT KONTAK PASIEN DAN KERJA LUAR KOTA, 3 WARGA KLATEN TERPAPAR COVID- 19
Categories: pemerintah

AKIBAT KONTAK PASIEN DAN KERJA LUAR KOTA, 3 WARGA KLATEN TERPAPAR COVID- 19

Read Time:1 Minute, 21 Second

KLATEN–Kilasfakta.com, Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah tiga kasus positif pada Senin (20/7). Dari penambahan tiga kasus, dua diantaranya merupakan kontak erat dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya. Satu lainnya dikarenakan bekerja di Surakarta

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menginformasikan penambahan kasus tersebut dalam rilis resminya (20/7).

“Berdasarkan hasil lab yang keluar hari ini, ada penambahan 3 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Klaten. 2 pasien berasal dari Kecamatan Tulung, 1 lagi dari Juwiring” ungkap Cahyono Widodo.

Berkaitan dengan penambahan dua kasus akibat kontak erat pasien di Kecamatan Tulung, Cahyono menjelaskan bahwa kedua pasien ini memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 sebelumnya. Pihaknya merinci pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berinisial ID (28) dan MIF (5). Kini pasien berinisial ID tengah dirawat di RSJD Soedjarwadi Klaten dan MIF dirawat di RSI Klaten dengan kondisi yang baik.

Sementara itu, satu lagi pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Juwiring. Seorang pegawai perempuan berinisial SP (34). Pasien ini diduga terpapar saat melakukan aktivitas pekerjaannya di Surakarta. Saat ini pasien dirawat di RSUD Bung Karno Surakarta dengan kondisi yang baik.

Dengan masih adanya penambahan kasus, Cahyono mewanti-wanti masyarakat agar semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Seluruh warga masyarakat diharapkan lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, selalu pakai masker, hindari kerumunan dan terapkan pola hidup sehat” pungkasnya

Sebagai informasi, pada Senin (20/7) jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten kini mencapai 105 orang. Rinciannya 50 dirawat di rumah sakit, 49 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia. (Hms/Pur)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021