PATI – Kilasfakta.com, Noto Subiyanto, salah satu angota DPRD Kabupaten Pati menyesalkan atas pelayanan di RSUD RAA Soewondo. Hal itu disampaikan pada saat dirinya menolong seorang korban kecelakaan dan diantarkan ke RSUD Soewondo, pagi tadi sekitar jam 07.00 pagi. Di mana, pada saat itu ternyata tidak ada dokter jaga.

Kepada Wartawan, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati itu menuturkan, pihaknya mengaku sangat kecewa dan kesal terhadap rumah sakit daerah atas pelayanan yang kurang maksimal. “Semestinya kan ada dokter jaga untuk melayani pasien bila terjadi gawat darurat si pasien biar lebih cepat tertolong,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini berharp, pihak RSUD dapat memperbaiki sistem pelayanan, agar jangan sampai terulang kembali hal hal yang seperti itu. “Pelayananya harus diutamakan dan Jaga Sumpah IDI agar pasien bisa tertolong,” tuturnya.

Sementara itu, dr Joko di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) kepada wartawan membenarka, bahwa tadi sekitar jam 07.00 pagi Noto Subiyanto menghantarkan pasien korban kecelakaan.

“Kebetulan disaat jam 07,00 pagi pas pergantian karyawan dan kami sudah datang di ruangan sebelah. Itupun yang menangani di ruangan IGD tenaga yang sudah bisa kami handalkan sesuai ke ahlianya masing masing. Kalau memang si pasien sekiranya kritis pasti sesegera mungkin langsung kami tangani,” ujarnya.

Pihaknya selaku dokter jaga meminta maaf, jika pelayanan yang terjadi saat itu dinilai kurang maksimal. “Kami mohon maaf dan minta masukan jika sekiranya ada yang dianggap kurang maksimal dalam pelayanan, dan kami akan segera kami membenahi,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *