PEMALANG – Kilasfakta.com, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

 

Kepala Desa Kalirandu Tabiin melantik dan mengambil sumpah jabatan Perangkat Desa atas nama, Arif Sugiarto, SE sebagai sekretaris Desa Kalirandu di Aula Balai desa pada Kamis Tanggal 20 Mei 2021 Pukul 9.30. Wib.

 

Pelaksanan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris desa ini untuk mengisi kekosongan Sekretaris Desa yang sudah satu tahun lamanya.

 

Dalam kegiatannya Kepala Desa Kalirandu Tibiin menyampaikan, kegiatan pelantikan mutasi jabatan antar Perangkat Desa, Desa Kalirandu, kita sudah melaksanakan sesuai tahapan-tahapan, aturan bupati jelas sudah ada, Perdanya ada, Perbunya ada melalui kordinasi dari unsur lembaga-lembaga yang ada di Desa serta dari unsur tokoh Masyarakat.

 

Kami membentuk tem panitia yang di ketua oleh kepala Desa dan digambilkan dari, BPD, LKMD, Rt /Rw, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda yang di atur dari Dinas terkait

 

Kami melakukan tahapan-tahapan Penilian sesuai dengan idikator-idikator yang akan di mutasi sudah selasai melalui Rekom dari Pihak kecamatan alhamdulilah pada hari ini Mekanismi kegiatan Pelantikan Mutasi antar Perangkat Desa kami laksanakan,” jelasnya.

 

Tabiin mengharapkan, Arif sugiarto SE, setelah dilantik sebagai sekertaris Desa bisa bekerja dengan baik, meningkatkan kinerjanya yang sudah menjabat PJ selama satu lamanya dan Pena’ati sesuai peraturan yang ada di Pemerintah Desa, karena jabatan sekdes adalah jabatan vital atau sangat penting untuk Pelayani adminitrasi sekertariat Desa Kalirandu,” imbuhnya.

 

Dari Pihak kecamatan petarukan, berterima kasih kepada pemerintahaan Desa Kalirandu yang sukses dalam menyelenggarakan kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada Arif sugiarto sebagai Sekertaris Desa Kalirandu.

 

Kemudian kami mengundang 100 Tamu undangan yang terdari,dari, Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Petarukan (Forkompinkec) , Lembaga-lembaga Desa,Tokoh Masyarakat, RT /Rw, tokoh Pemuda, keluarga, dan ibu-ibu PKk ,” tutupnya.

 

Pada kegiatan yang sama Arif sugiarto kepada awak media, menyampaikan, Kami awalnya dari Kepala Dusun I melalui musdes kami diangkat oleh kepala Desa menjadi Pj sekdes satu tahun lamanya untuk mengisi kekosongannya, alhmdulillah pada hari ini kami sudah resmi diangkat menjadi sekertaris Desa, Kami puji syukur allah swt atas reskinya di beri amanat menjadi jabatan sebagai sekdes dan kami juga berterima kepada Kepala Desa yang melantik kami, serta kami akan melaksanakan tugas kerja dengan apa yang di programkan dari pemerintah.

 

“Kemudian kami akan selalu ta’at atas peraturan yang ada di peraturan Pemerintah Desa,” ujar Arif sugiarto. ( Rudiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *