Views: 19
0 0
Babinsa Desa Sendangsoko Bantu Pemuda Karang Taruna Semprotkan Cairan Disinfektan
Categories: Sosial

Babinsa Desa Sendangsoko Bantu Pemuda Karang Taruna Semprotkan Cairan Disinfektan

Read Time:1 Minute, 19 Second

Pati – Kilasfakta.com, Antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19, Pemuda Karang Taruna warga Desa Sendangsoko Kecamatan jakenan dengan swadaya lakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, Balai Desa, dan Rumah Warga. Minggu, (29/03/20).

Penyemprotan cairan disinfektan ini di lakukan menyeluruh di semua dukuh yang ada di Desa Sendangsoko. Dalam hal ini Pemerintah Desa Sendangsoko beri apresiasi kepada pemuda karang taruna karena kiprahnya beri contoh kepada masyarakat dengan bareng – bareng lawan virus Corona ini.

Kepala Desa Sendangsoko Toto Ristiono, Perangkat Desa dan Babinsa Desa Sendangsoko juga ikut turut membantu kiprah Pemuda Karang taruna yang melaksanakan aksi sosial semprot cairan disinfektan di Rumah – rumah warga.

Giat sosial Pemuda Karang taruna ini, dalam basmi virus covid -19 pihaknya akan melaksanakan penyemprotan rutin setiap seminggu sekali. “Pemuda Karang taruna meminta Pemerintah Desa Sendangsoko untuk serius dalam menangani pencegahan dan penyebaran virus covid-19 ini, Agar warga terhindar dari virus tersebut. Lebih baik melaksanakan pencegahan dulu biar bisa terhindar dari virus ini,” ungkap pemuda Karang taruna.

Dalam memerangi virus ini kepala Desa Sendangsoko Toto Ristiono mengajak masyarakat untuk selalu jaga kebersihan dan pola hidup sehat. Toto juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama saling mengawasi, apabila ada warga yang baru pulang dari perantauan untuk langsung melapor ke Pemerintah Desa yang nantinya akan di lakukan upaya pendataan untuk pemeriksaan ke puskesmas terdekat.

Babinsa Desa Sendangsoko Sertu Sujadi menambahkan dalam kiprahnya untuk penanggulangan dan pencegahan wabah virus Corona ini. “Akan ku abdikan jiwa dan raga saya sesuai tugas saya di kesatuan TNI Republik Indonesia dalam membantu warga masyarakat di desa binaan saya,” Pungkasnya.

(AS)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021