PATI – Kilasfakta.com, Selama terjadi musibah banjir di sejumlah desa di Kabupaten Pati, banyak komunitas atau kelompok masyarakat menyalurkan bantuan dan donasi kepada warga yang terdampak. Setiap hari, beragam komunitas atau kelompok masyarakat ini datang ke lokasi banjir untuk memberikan dan menyalurkan bantuan, baik dalam bentuk nasi bungkus, logistik, ataupun bantuan lainnya.

Melihat kondisi banjir yang terjadi, Noto Subianto, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati mengaku sangat prihatin. Ratusan rumah terendam banjir, ratusan hektar sawah dan kolam ikan tawar juga ikut dilanda banjir, yang menimbulkan kerugian cukup besar. Meskipun demikian, dirinya mengaku merasa bangga dan senang saat melihat kelompok masyarakat yang menunjukkan kepedulian terhadap warga yang menjadi korban banjir dengan memberikan dan menyalurkan bantuan.

“Ini menunjukkan, bahwa empaty atau kepedulian masyarakat Kabupaten Pati terhadap sesama masyarakat yang sedang dilanda musibah sangat tinggi. Saya memberikan apresiasi terhadap kelompok manapun yang secara suka rela telah memberikan ataupun menyalurkan bantuan kepada warga yang sedang dilanda banjir,” ujarnya kepada Kilasfakta.com, Rabu 23/2/2021).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap, banjir di Kabupaten Pati ini segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas lagi seperti biasanya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *