Views: 18
0 0
Batasi Tatap Muka, Rakor TP PKK Provinsi Lewat Video Conference
Categories: pemerintah

Batasi Tatap Muka, Rakor TP PKK Provinsi Lewat Video Conference

Read Time:1 Minute, 57 Second

Pati – Kilasfakta.com, Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, dilakukan melalui video conference bersama Pengurus TP PKK kabupaten / kota, hari ini (7/4).

Ketua TP PKK Kabupaten Pati Musus Indarnani Haryanto didampingi Wakil Ketua Umamah Saiful Arifin beserta pengurus kabupaten, mengikuti arahan dari PKK Provinsi Jawa Tengah di ruang Command Center Kabupaten Pati.

Pada rakor jarak jauh ini, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atiqoh Ganjar Prano mengatakan, di tengah wabah covid-19 seluruh kegiatan kader PKK dilakukan tanpa mengumpulkan massa. Ia mengharapkan, seluruh pengurus PKK di tiap kabupaten / kota, bisa berperan dalam pencegahan penularan covid-19 di daerah masing-masing.

Istri Gubernur Jateng itu mengungkapkan, para pengurus bisa menggerakkan para kader untuk membuat masker kain di rumah. Menurutnya, penggunaan masker kain saat ini bisa menjadi pelindung diri saat terpaksa keluar rumah.
“Kami berharap semua masyarakat bisa di rumah saja. Namun bagi yang terpaksa keluar rumah harus menerapkan jaga jarak dan memakai masker untuk mengurangi terkena cairan droplet dari orang lain,” ujarnya.

Atiqoh mengungkapkan, para pengurus bisa memberikan tutorial atau cara membuat masker kain sendiri di rumah. Video tutorial ini, ia harapkan disebarluaskan melalui grup whatsapp kader di tiap desa, hingga ke RT RW.

Pencegahan penyebaran covid-19, bagi kader PKK, lanjut Atiqoh dengan menerapkan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di rumah. Selain itu, menangkal virus corona juga dengan COVID. yaitu Cuci tangan, Olahraga, Vitamin, Imunitas dan Doa.

“Imunitas tubuh didapat dari makanan, istirahat cukup dan tidak stres akan meningkatkan daya tahan tubuh. Bahagia meningkatkan imunitas juga. Jangan lupakan doa di rumah masing-masing. Ini penting, untuk mengajak keluarga menjadi semakin dekat dengan sang Pencipta,” pungkas Ketua TP PKK Provinsi Jateng.

Pada sesi tanya jawab, Musus mengungkapkan langkah yang diterapkan TP PKK Kabupaten Pati untuk membantu penanganan covid-19 di Pati. Salah satunya dengan menyalurkan sumbangan dari pengurus TP PKK Kabupaten Pati pada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Selain itu, TP PKK Kabupaten Pati juga bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja dalam pembuatan masker kain untuk dibagikan pada masyarakat.

Pembagian beras bagi masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah wabah, juga menjadi agenda kegiatan pengurus PKK. Musus menegaskan, pemberian beras dari rumah ke rumah sehingga tidak membuat kerumunan massa.
“Komunikasi antar kader juga dimaksimalkan lewat grup whatsapp, untuk berbagi informasi dan saling memberi semangat dalam mendampingi putra putri di rumah selama wabah covid-19 ini,” jelas Musus.

(Hms/Kif)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021