Klaten – Kilasfakta.com, Sejumlah desa di kecamatan Gantiwarno, hari ini melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2020.

Desa tersebut meliputi Desa Muruh, Desa Sawit, Desa Baturan, Desa Kragilan, Desa Jogoprayan, dan desa Karang Turi.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani saat menghadiri penyaluran bantuan di Desa Baturan Kecamatan Gantiwarno, mengatakan, dari data sebanyak 14.311 Kartu Keluarga (KK) yang terdaftar di kecamatan Gantiwarno, hampir 85,57 % atau 12.247 KK yang sudah mendapatkan berbagai bantuan akibat adanya pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, untuk penyaluran bantuan BLT DD akan diperpanjang dari tiga bulan menjadi enam kali penerimaan, untuk tiga bulan pertama sebesar Rp 600 ribu tiap bulannya, kemudian untuk tiga bulan selanjutnya akan menerima Rp 300 ribu tiap bulannya, kata Bupati.

Sementara itu, Kepala desa Baturan, Slamet Riyanto saat ditemui Awak media “Kilas Fakta” di Balai Desa Baturan, menyampaikan, untuk Desa Baturan warga yang menerima bantuan BLT DD tahap II ini sebanyak 66 KK.

Dirinya menambahkan bahwa warga yang tidak memperoleh bantuan dari pemerintah dikarenakan tergolong warga mampu, meliputi, PNS, anggota TNI POLRI serta perangkat desa.

Untuk penerima BLT ini sudah diseleksi secara ketat, dan bantuan ini sudah di bagikan secara rata bagi warga yang terdampak pada Virus covid-19, dan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, pungkas Slamet Riyanto. (PUR)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: