Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Sukoharjo kembaki menggelar Kampung Ramadan di Gedung Pusat Promosi Potensi DaerahDinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Sukoharjo kembaki menggelar Kampung Ramadan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah

SUKOHARJO – Kilasfakta.com, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Sukoharjo kembaki menggelar Kampung Ramadan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D). Secara resmi, Kampung Ramadan tersebut dibuka Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Sabtu (25/3/2023).

Etik Suryani mengatakan, Kampung Ramadan 2023 itu diikuti pelaku usaha dari berbagai sektor, yaitu makanan, minuman, craft, dan batik. Etik berharap kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu terobosan untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sukoharjo, khususnya sektor UMKM.

“Pesan saya kepada para pelaku UMKM, agar dapat lebih produktif dan menunjukkan karyanya pascapandemi corona, dan selalu bersemangat serta berinovasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Sukoharjo, Iwan Setiyono mengatakan, Kampung Ramadan kali ini menghadirkan UMKM kuliner, kerajinan, dan lainnya.

Dikatakan Iwan, dengan Kampung Ramadan di GP3D diharapkan mampu mendorong UMKM kuliner untuk terus menggeliat, setelah sebelumnya dihantam badai pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu sekaligus digelar acara Batik Keris Peduli, yang menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *