NGAWI – Kilasfakta.com. Pemerintah Kabupaten Ngawi pada tahun 2021 mengucurkan Dana Bantuan Keuangan Sarana Prasarana (BK SARPRAS) kepada pemerintah desa. Salah satu pemerintah desa yang mendapatkan kucuran bantuan dana tersebut adalah Pemerintah Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Pemdes Kedunggudel memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk pembangunan infrastruktur jalan berupa perkerasan jalan paving. Pavingisasi jalan ini dilaksanakan di Dusun Kedunggudel Rt 06 – 07 Rw 03, dengan Volume 150m x 3,00m x 0,06m dan dengan pagu anggaran sebesar Rp.72.915.600, bersumber dari BK SARPRAS KABUPATEN Tahun 2021.

Mashudi selaku Kepala Desa Kedunggudel, mengatakan bahwa pavingisasi jalan ini menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan dengan tujuan memperlancar sarana prasarana.

“jadi pada intinya, pembangunan infrastruktur khususnya pavingisasi bertujuan untuk memperlancar sarana prasarana guna mempermudah jalannya perekonomian,” tegas kades.

Satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDESa ataupun RKPJMdesa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Mashudi berharap warga masyarakat khususnya warga dusun kedunggudel bisa ikut menjaga dan merawat jalan ini ketika pekerjaan telah usai, agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal, pungkasnya.

(Agus C)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *