BKPSDM Gandeng UNS Seleksi 1.577 Calon PPPK TeknisBKPSDM Gandeng UNS Seleksi 1.577 Calon PPPK Teknis

SURAKARTA – Kilasfakta.com, Bupati Semarang Ngesti Nugraha meninjau pelaksanaan seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) teknis, formasi 2022, di Gedung UPT Teknologi dan Informasi Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Rabu (22/3/2023) siang.

Selain melihat kesiapan para peserta seleksi, bupati juga memantau perkembangan pergerakan skor tes secara langsung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Wenny Maya Kartika menjelaskan, sebanyak 1.647 peserta mengikuti seleksi kompetensi PPPK teknis formasi 2022. Tes dengan metode computer assisted rest (CAT) dilaksanakan bekerja sama dengan UPT TI UNS Surakarta, selama tiga hari, pada 20-22 Maret 2023, yang diikuti 1.577 peserta. Sedangkan 70 peserta lainnya, mengikuti tes di 14 provinsi di tanah air.

Selain Kabupaten Semarang, lanjut Wenny, ada delapan kabupaten/kota dan Pemprov Jateng yang menjalin kerja sama dengan UNS untuk melaksanakan tes tersebut. Jumlah peserta seleksi terbanyak, dari Kabupaten Semarang.

Wenny menambahkan, alokasi untuk tenaga teknis PPPK pada 2022, ada 411 formasi. Terdiri dari 44 jenis jabatan fungsional, seperti pranata komputer, pranata humas, adhiyatama pariwisata, analis kebijakan, pengawas koperasi dan penyuluh lingkungan hidup.

“Untuk dapat diterima sebagai PPPK, peserta harus memenuhi passing grade yang telah ditentukan Menpan. Selain itu, juga disesuaikan dengan jumlah formasi masing-masing jabatan, berdasarkan peringkat nilai,” terangnya.

Penulis: Junaedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *