Views: 35
0 0
Bupati Klaten Semprot Cairan Disinfektan di Masjid AL AQSO Klaten
Categories: kesehatan

Bupati Klaten Semprot Cairan Disinfektan di Masjid AL AQSO Klaten

Read Time:1 Minute, 48 Second

Klaten – Kilasfakta.com, Mengantisipasi Penyebaran virus covid 19, Bupati Klaten bersama jajaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberara tempat fasilitas umum, tempat ibadah dan sekolah, untuk upaya pencegahan penyebaran virus corona di Klaten.

Sebanyak 70 petugas dari unsur TNI, Polri, PMI, Damkar, Orari, SAR, dan Dinas Kesehatan Klaten lengkap dengan cairan disinfektan dan alat pelindung diri saat melakukan penyemprotan vaksin di kompleks Masjid Al Aqso Klaten, Selain di Masjid Al Aqso, Penyemprotan ini juga dilakukan di beberapa tempat fasilitas umum, pasar dan sekolah.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani juga tak mau ketinggalan turut bahu membahu untuk memberi semangat kepada petugas gabungan, Bupati sendiri menggendong cairan pembasmi kuman dan virus corona itu untuk disemprotkan di beberapa sudut masjid Al Aqso. Kamis, (19/03/20).

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyampaikan bahwa Pemkab Klaten saat ini terus mewaspadai penyebaran virus corona, Bahkan untuk ASN di Pemkab Klaten, ada instruksi di larang melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Untuk pencegahan dan penyebarannya virus corona, ke depan Pemkab Klaten akan menggalakan penyemprotan cairan disinfektan seperti yang dilakukan di kompleks Masjid Al Aqso Klaten, jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menambahkan untuk upaya penyemprotan akan dilakukan meluas. Terutama di pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya seperti tempat layanan publik dan sekolah. Untuk anak-anak sekolah, Bupati Klaten menekankan, untuk tetap melaksanakan pembelajaran on line dan tetap berada di rumah.

Salah satu pengurus Masjid Al Aqso Klaten, Iskandar, saat mendampingi Bupati Klaten,Hj Sri Mulyani, menjelaskan, telah mengambil langkah penting sesuai himbuan dari pemerintah salah-satunya dengan menggulung karpet masjid.

Bagi jamaah Masjid Al Aqso Klaten hingga dengan saat ini Masjid Al Aqso tidak diberikan alas karpet. Sejak ada himbaun dari pemerintah untuk menggulung karpet, takmir masjid langsung menggulung seluruh karpet di Masjid Al Aqso tersebut. Selain itu petugas Masjid juga melakukan pembersihan secara menyeluruh, terutama ruang induk masjid.

Untuk tempat wudlu, dan kamar mandi, serta toilet masjid Al Aqso sudah disiapi sabun cair oleh takmir.

Upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Pemkab Klaten ini, sungguh sangat bermanfaat bagi jamaah Masjid Al Aqso, termasuk bukti nyata dari Pemkab Klaten berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Klaten, pungkas Bupati.

(Pur/Red)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021