Views: 26
0 0
Bupati Klaten Terjun Langsung Dalam Penyaluran BSNT Dari Provinsi
Categories: ekonomi

Bupati Klaten Terjun Langsung Dalam Penyaluran BSNT Dari Provinsi

Read Time:1 Minute, 46 Second

Klaten – Kilasfakta.com, Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Bansos dari Provinsi Jateng ini, disalurkan kepada146 Kk warga desa Kajoran, bertempat di Kantor Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan, Selasa, (09/06/20).

Hadir dalam penyaluran Bansos tersebut, Bupati Klaten yang juga Ketua Gugus Tugas PP Covid 19 Kab.Klaten, Kepala DISSOSP3AKB, Kepala Dispermasdes, Kepala DPMPTSP, Kepala Kantor Pos Kabupaten Klaten, Camat Klaten Selatan, Kepala Desa se-Kecamatan Klaten Selatan dan perwakilan masyarakat penerima BSNT.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani mengungkapkan,penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS) dari Propinsi Jateng tahap pertama,Bupati secara simbolis menyerahkan Bansos ke masyarakan desa Kajoran Kec. Klaten Selatan.

Jumlah masyarakat desa Kajoran yang mendapat Bansos dari Provinsi. Jateng ini sebanyak 146 KK,setelah didesa Kajoran Bansos ini akan di bagikan di desa lainnya diseluruh Kab. Klaten.

Terkait penanganan virus covid-19 diKlaten, Bupati menyampaikan,bahwa Kab. Klaten mengalami peningkatan pasien positif covid-19. Dan meminta kepada masyarakat Kab. Klaten untuk tetap disiplin selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,agar bisa menekan risiko penularan virus covid-19.

Kita sudah mulai dari ASN diKab.Klaten,sudah mengawali dengan menjadi contoh menuju New Normal,sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat”,imbuh Bupati.

Kepala Desa Kajoran,Solikhatun, mengaku dirinya sangat bersyukur, bansos provinsi akhirnya bisa disalurkan kepada masyarakat. Penyaluran realisasinya bantuan sosial dari provinsi ini melalui Kantor Pos ke BUMDES, nantinya BUMDES kembali ke Kantor Pos lalu diserahkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran BSNT ini diberikan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19. Sementara itu, Kepala Kantor Pos Klaten,Mochamad Dadan Ramdan menuturkan,Desa Kajoran mendapatkan 146 KK,  untuk kabupaten Klaten yang menerima BSNT sembako sejumlah 27.043 KK.

Pengambilan BSNT ini tidak bersaman dengan pengambilan BST sehingga di Kantor Pos juga tidak menumpuk, dan terimakasih kepada masyarakat yang disiplin melakukan protokoler Covid 19, dan berpesan kepada masyarakat desa Kajoran yang belum mengambil BST ini, harus segera diambil.

Direktur Bumdes Maju Makmur desa Kajoran Sucipno,mengatakan, Bantuan sosial non tunai (BSNT) ini berwujud sembako senilai Rp 200.000 setiap KPM,dengan perincian sebagai berikut,beras 10 kg, telor 1 kg,minyak goreng 2 liter,mie telor,kecap dan sarden, pungkasnya.

(PUR)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021