PEMALANG – Kilasfakta.com, CSR Viral Global menyalurkan  bantuan Bedah Rumah berupa uang tunai sebesar 15 Juta kepada Mbah Muri salah satu warga Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Bantuan diserahkan Bupati Pemalang yang diwakilkan oleh Suharto, S.I.P. M.Si Anggota CSR PT Viral Blast Global didampingi dari Dinas terkait, Camat Petarukan, Kepala Desa Kalirandu, Kepala Dusun Kalirandu, Babinkamtibmas, Babinsa disaksikan oleh warga sekitar.

Pelaksanaan penyalurannya berlokasi dirumahnya mbah Muri  pada Senin, 7 Februari 2022.

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dari CSR PT Viral Blast Global untuk warga yang mempunyai rumah tidak layak huni di Desa Kalirandu.

Suharto, S.I.P. M.Si, Anggota CSR PT Viral Blast Global menjelaskan, pada mulanya bantuan yang disalurkan oleh CSR  PT Viral Blast Global,  setelah tim  Survei 4 bulan yang lalu ke lokasi di rumah salah satu warga Desa Kalirandu.

Kemudian dari tim survei memfoto rumah tersebut dan dilanjutkan tim ajukan kepada bapak bupati.

melalui foto melihat rumah itu sangat tidak layak huni dan sangat memprihatinkan beliau langsung merespon adanya bantuan tersebut.

Kemudian dalam kegiatan yang sama bapak bupati juga menitipkan bantuan kepada 20 anak yatim, piatu,’  jelasnya.

Masih Suharto, Disamping kegiatan yang saya salurkan untuk warga Desa Kalirandu, juga ada dua desa lagi di Kabupaten Pemalang yang menerima bantuan Bedah Rumah yakni, Desa BantarBolang dan Desa Banjar Mulya.”  imbuhnya.

Dirinya berpesan karena bantuan yang saya salurkan sebesar 15 Juta tersebut tidak cukup untuk pembuatan rumah, kami berharap kepada pak kades dan pak camat untuk menggerakkan warganya untuk berpartisipasi membantu swadayanya biar rumah tersebut bisa jadi,”  tutupnya.

Pada kegiatan yang sama Andre Camat Petarukan menyampaikan, atas nama pribadi saya sangat bahagia atas kepedulian CSR PT Viral Blast Global yang memberikan bantuan kepada masyarakat dilingkungan kami.

Mudah mudahan bantuan ini menjadi Perhatian kepada perusahaan-perusahaan lainnya.” ucap Camat Petarukan.

Dengan adanya bantuan itu pemerintah yang ada diwilayahnya diharapkan  mendukung sehingga cita-cita dari Perusahaan CSR bisa, “terwujud.” pungkasnya

Dilanjutkan penyampaian Tabiin Kepala Desa Kalirandu, saya atas nama pemerintah Desa Kalirandu mengapresiasikan kepada bapak Mukti Agung Wibowo, St. M,Si Bupati Pemalang yang telah menjembatani bantuan kepada warga kami.” ucapnya

Lanjut Tabiin, walaupun bantuan uang tunai sebesar 15 Juta tidak cukup untuk pembuatan rumah,  kami akan menggerakkan warga disekitarnya melalui musyawarah dusun dengan kepala dusun dan BPD setempat, RT /RW dan masyarakat setempat akan kami musyawarahkan tentang kekurangannya.

Melalui kesepakatan musyarawah tersebut masyarakat disekitar wilayah kami arahkan untuk membantu swadayanya sehingga apa yang diinginkan oleh perusahaan CSR  tersebut terlaksana untuk pembuatan rumahnya.”tutup Kepala Desa Kalirandu. ( Rudi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *