Blora – Kilasfakta.com, SMK N 1 Blora menggelar bhakti sosial bersama Ikatan Alumni STM/SMK Negeri 1 Blora (IASNISBA) dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kec.Tunjungan.

Bakti sosial itu diprakarsai oleh kepala SMKN 1 Blora, Drs. Bambang Winarso, M.Pd melalui kegiatan SMKN 1 Blora Peduli Covid-9,di Kantor Kecamatan Tunjungan. Rabu, (15/4/2020).

Kepala Sekolah SMKN 1 Blora,Drs. Bambang Winarso, M.Pd memaparkan,kegiatan bhakti sosial ini untuk menggugah empati peduli guru dan karyawan SMKN 1 Blora,bersama- sama menghimpun dana untuk mengadakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan masker bagi masyarakat di Kec.Tunjungan yang terdampak pada virus Covid-19.

Dari dana yang terkumpul itu,akhirnya diwujudkan berupa 350 paket sembako, yang dibagikan kepada warga di 14 desa di kecamatan Tunjungan, yang belum tercover oleh program dari Pemerintah ,seperti bantuan PKH dan BPNT sesuai data yang diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Blora maupun kecamatan Tunjungan.paparnya.

Lebih lanjut, Bambang Winarso menambahkan,SMKN 1 Blora menyampaikan terima kasih, atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan bhakti sosial ini,terutama Pemdes dan Forkompimca Tunjungan,

Bambang Winarto berharap dan berpesan ,kepada warga masyarakat di Kec Tunjungan,agar senantiasa membiasakan cuci tangan pakai sabun secara benar, pakai masker, jaga jarak dan hindari kegiatan berkerumun untuk pencegahan penularan virus covid 19.
Jika tidak adakepentingan yang mendesak sebaiknya di rumah saja bersama keluarga, dan berharap semoga kondisi ini segera teratasi oleh pemeritah dan berakhir.

Wabah virus COVID-19 ini, telah menciptakan dampak fenomena dinamika kehidupan di berbagai sektor, di antaranya sektor ekonomi utamanya sebagai penopang kehidupan sosial terutama sandang dan pangan.

Dampak ini sangat dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat, khususnya kalangan bawah yang berpenghasilan tidak tetap, pungkasnya.

(Pur)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: