Views: 13
0 0
Dandim Pati Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Anggota Kodim Pati
Categories: Sosial

Dandim Pati Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Anggota Kodim Pati

Read Time:1 Minute, 36 Second

Pati – Kilasfakta.com, Tak terasa, ibadah Puasa Ramadhan 1441 H sudah mesuk hari ke- 18. Memang terasa berbeda pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan pada tahun ini dikarenakan bertepatan dengan merebaknya wabah Covid-19 bukan hanya diseluruh Indonesia namun merata diseluruh dunia.

Hal ini tentunya banyak sekali merubah dan berpengaruh dengan adat serta pola ibadah yang dikerjakan umat Islam di Indonesia dan di wilayah Kabupaten Pati pada khususnya dalam bulan yang mulia ini.

Dimasa pandemi banyak sekali masyarakat kita yang merasakan dampak dari merebaknya covid-19 ini. Hal yang sama juga dirasakan oleh anggota TNI serta PNS TNI AD diwilayah Kabupaten Pati, sehingga untuk memotivasi serta memberikan perhatian terhadap anggotanya, Primer Koperasi Kartika C07 Pati hari ini di Aula Suluh Bhakti Kodim Pati menyerahkan bingkisan Lebaran kepada seluruh anggotanya yang terdiri dari 571 anggota Kodim 0718 Pati dan 82 orang anggota satdisjan (Satuan Dinas Jawatan) TNI-AD wilayah Kabupaten Pati dengan jumlah total anggota koperasi Primer koperasi Kartika C07 Pati sebanyak 653 orang. Senin, (11/05)

Penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE selaku Pembina Primkopad C07 Pati pada tahun ini dengan total nilai 600 ribu rupiah yang terdiri dari uang tunai sebesar 300 ribu rupiah serta bingkisan terdiri dari 14 Item senilai 300 ribu rupiah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menyampaikan bahwa acara ini kita laksanakan secara sederaha ditengah Pandemi covid-19, namun yang terpenting adalah kita selalu diberikan kesehatan.

“Kegaiatan Ibadah Ramadhan tahun ini juga sangat berbeda karena banyak pembatasan yang dilakukan seperti ibadah shalat Tarawih dan shalat Idul Fitri nantinya serta silahturahmi yang sering kita lakukan,” ungkap Adi.

“Adat kita biasanya bersilahturahmi dengan saling mengunjungi kerumah saudara, namun pada tahun ini untuk bersilahturahmi dapat digantikan dengan cara yang lain misalkan dengan telepon atau video conference dan jangan lupa rajin Cuci tangan serta memakai masker agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

(Snpt/Kif)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021