PATI – Kilasfakta.com, Program Vaksinasi Covid-19 masih terus berlanjut. Kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati bersama Puskesmas Margorejo mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para penyandang disabilitas mental di Balai Rehabilitasi Sosial Margo Laras, Senin (24/5) lalu. Atas kegiatan ini, Didin Syafruddin,salah satu anggota DPRD Kabupaten Pati mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Ini merupakan langkah bagus yang dilakukan dalam rangka mengendalikan penyebaran covid-19. Masyarakat, sesuai dengan komposisinya bakal menjalani vaksinasi. Dan saudara kita para penyandang disabilitas, alhamdulillah sudah terlebih dulu diprioritaskan,” ujarnya.

Anggota DPRD Pati dari Fraksi Partai Nasdem ini berharap, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti vaksinasi. “Misalnya, saat ini ada program vaksinasi di setiap desa untuk Lansia dengan kuota tertentu. Silakan dimanfaatkan,” imbuhnya.

Dari hasil pantauan, respon masyarakat terhadap hal tersebut masih belum maksimal. Kuota yang ada, masih sedikit yang memanfaatkan. “Di beberapa desa, baru sekitar 30 persen yang mau memanfaatkan program vaksinansi Lansia tersebut,” tegas Didin.

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD Pati ini berharap, masyarakat dapat proaktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, termasuk mematuhi protokol kesehatan. “Jangan lupa pakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *