PATI – Kilasfakta.com, Pemerintah Kabupaten Pati telah memulai pelaksanaan vaksinasi covid-19, yang diawali oleh jajaran Forkompimda beberapa waktu lalu. Vaksinasi dilanjutkan kepada para tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, pekerja publik, dan juga akan dijadwalkan program vaksinasi bagi masyarakat umum.

Namun hingga kini, masih ada warga yang merasa enggan untuk mengikuti program vaksinasi tersebut. Beragam alasan yang muncul, seperti merasa dirinya sehat sehingga tidak perlu divaksin, rasa takut, ragu akan kehalalan vaksin, dan beragam alasan lainnya.

Terkait hal tersebut, Hj. Muntamah, MM, M.Pd anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati berharap, Pemkab Pati segera memberikan edukasi kepada warga akan pentingnya vaksin covid-19. “Saat sekarang, Pemkab perlu memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi ini secara intensif. Masih banyak masyarakat yang masih awam tentang vaksinasi, apalagi banyak informasi hoax beredar di tengah masyarakat tenvang vaksin,” ucapnya kepada Kilasfakta.com di ruang Fraksi, kemarin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskkan, vaksinasi sangat perlu dilakukan sebagai upaya menangkal penyebaran virus corona. Oleh karena itu, pihaknya berharap, semua pihak ikut mendukung program vaksinasi ini sehingga pandemi covid-19 dapat segera berakhir. “Semua pihak kami harapkan ikut mendukung vaksinasi ini, sehingga pandemi covid-19 dapat segara berakhir,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *