Views: 45
0 0
Di Masa Pandemi Covid-19 Pegadaian Cabang Pati Berikan Program Gadai Peduli
Categories: ekonomi

Di Masa Pandemi Covid-19 Pegadaian Cabang Pati Berikan Program Gadai Peduli

Read Time:1 Minute, 59 Second



Pati – Kilasfakta.com, PT Pegadaian (Persero) Cabang Pati di masa pandemik ini bakal membuka program Gadai Peduli. Hal itu disampaikan Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil Jateng & DIY, Mulyono saat menggelar acara Silaturahmi dan Halal bihalal bersama sejumlah awak media sebagai partner di salah satu rumah makan di belahan kota Pati, Selasa siang (9/6).


Selain dihadiri Pemimpin Wilayah Jateng & DIY, acara tersebut juga dihadiri Kepala Cabang Pegadaian Pati Nasrul Hidayat, SE, MM, Hijroh Puranto sebagai Deputy Area Pati, Mustari selaku Kepala Departemen Non Gadai Area Pati, serta sejumlah karyawan lainnya.


Dalam kesempatan itu, Mulyono mengatakan, ada sejumlah program yang saat ini dilaksanakan, terkait dengan masa pandemi Covid-19. Program-program tersebut, lanjutnya, adalah untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah yang terdampak Covid-19. “Melalui program Gadai Peduli, diharapkan mampu membantu meringankan beban para nasabah, khususnya pengguna produk gadai konvensional maupun syariah,” ujarnya.


Mulyono menjelaskan, program Gadai Peduli adalah dengan menetapkan bunga 0% untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari Rp 1 juta. Selanjutnya ada program penundaan jatuh tempo lelang selama 15 hari relaksasi. Awalnya hanya 15 hari, ditambah 15 hari relaksasi, sehingga menjadi 30 hari.


“Dengan penambahan waktu 15 hari, maka nasabah mempunyai kesempatan untuk mengumpulkan dana agar bisa melunasi,” imbunya.


Kepala Cabang Pegadaian Pati, Nasrul Hidayat, SE, MM dalam kesempatan itu menambahkan, pegadaian juga mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai. “Program Restrukturisasi berupa perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran angsuran hingga pembebasan denda kepada nasabah yang terkena imbas wabah Covid-19,” jelasnya.


Menurutnya, pegadaian berkomitmen memberikan kemudahan bagi para nasabah, diantaranya berupa keringanan pembayaran cicilan sampai dengan satu tahun, dengan mekanisme sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku di Pegadaian.


Nasrul menambahkan, pihaknya memberikan keringanan kepada nasabah yang memiliki usaha dan mempunyai barang jaminan untuk menunjang kegiatan usahanya. Dan untuk mendapatkan keringanan tersebut, lanjut Nasrul, para nasabah harus mengajukan permohonan melalui website Pegadaian atau datang langsung ke outlet – outlet Pegadaian terdekat.


Lebih lanjut Nasrul berharap, agar masyarakat memanfaatkan program-program yang dilaksanakan Pegadaian. “Yang pasti, selama ini, Pegadaian terbukti lebih menguntungkan, prosesnya mudah dan bisa langsung cair, serta aman. Dan khusus untuk program Gadai Peduli, tidak perlu ada angsuran,” lanjut Nasrul.


Sementara itu, Mustari selaku Kepala Departemen Non Gadai Area Pati memberikan penjelasan terkait dengan pertanyaan sejumlah wartawan dalam sesi tanya jawab. Diantaranya, terkait dengan jenis barang-barang yang dapat diagunkan di Pegadaian, dan beragam hal yang berkaitan dengan pegadaian.

(Wk)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021