KLATEN- Kilasfakta.com, Ditengah meningkatnya angka penularan virus Covid-19 di Kabupaten Klaten, maka Dinas Pendidikan Kab. Klaten, hanya menunjukkan SMPN 2 Klaten menjadi satu-satunya penyelenggara Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

 

Hal itu yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Klaten, Dr. Wardani Sugiyanto.M.Pd, Rabu,(21/4/21). Sehubungan dengan hal itu, maka pihaknya memutuskan hanya satu sekolah yang tetap menyelenggarakan PTM. Sementara sekolah lainnya yang sebelumnya menyelenggarakan PTM, kembali ke pembelajaran melalui daring.

 

“Keselamatan dan kesehatan bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan merupakan prioritas utama dalam layanan penyelenggaraan pendidikan. Karenanya dengan perubahan kondisi di daerah, kami mengambil kebijakan ini,” ucap Wardani.

 

Lebih lanjut, Wardani menambahkan , SMPN 2 Klaten dipilih untuk tetap menyelenggarakan PTM dengan mempertimbangkan guru dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut; telah mendapatkan vaksin Covid-19. Hal tersebut menjadi syarat agar PTM dapat digelar di suatu sekolah.

 

“Ini menjadi pertimbangan lainnya, karena di sekolah lain (yang menggelar PTM sebelumnya), belum semua guru dan tenaga kependidikannya telah mendapatkan vaksin,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Klaten, dr Cahyono Widodo.M.Kes mengatakan, terkait PTM, pihaknya selalu memberikan masukan kepada Disdik Klaten dan Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah. Dengan situasi saat ini, pihaknya merekomendasikan PTM digelar kembali secara bertahap.

 

 

“Saat ini sedang dilaksanakan Ujian Sekolah, nanti kita sesuaikan kembali dengan situasi terkini. Bila memungkinkan, akan kembali dibuka namun masih terbatas di sekolah yang sebelumnya sudah menyelenggarakan,” pungkas dr Cahyono. (Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *