Views: 32
0 0
Dinyatakan Sembuh, Pasutri Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Wonosari Diperbolehkan Pulang
Categories: kesehatan

Dinyatakan Sembuh, Pasutri Pasien Covid-19 Asal Kecamatan Wonosari Diperbolehkan Pulang

Read Time:1 Minute, 59 Second

Klaten – Kilasfakta.com, Pasangan suami istri warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, yang terpapar positif covid 19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, ke dua pasien tersebut,beberapa waktu lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani, menerangkan,Alhamdulillah sampai dengan hari Kamis ini,pasien covid 19 yang dinyatakan sembuh bertambah dua lagi,dan totalnya kini ada 6 pasien.

Pasien tersebut atas nama Bapak Sujoko dan Ibu Sri Utami dan juga Mufida pada hari ini dinyatakan negatif virus corona atau sembuh” terang Bupati Klaten Sri Mulyani saat melepas pasien sembuh itu di Halaman RSD Bagas Waras Klaten. Kamis, (14/05)

Lebih lanjut,Bupati menjelaskan,pasien tersebut selama menjalani masa perawatan kurang lebih satu bulan di RSD Bagas Waras Klaten, teryata pasien tersebut sangat disiplin sekali dalam menjalani arahan dari tim dokter maupun perawat dalam rangka penyembuhan. Setelah melaksankan beberapa kali swab test lanjutan, hasilnya dinyatakan negatif dan diperkenankan pulang.

Bupati berpesan dan meminta kepada seluruh masyarakat Klaten untuk selalu disiplin melaksanakan himbauan, disiplin menggunakan masker pada saat di luar rumah, selalu hidup bersih dan sehat cuci tangan pakai sabun di air mengalir selalu jaga jarak tetapi tetap jaga kemanusiaan” pesan Bupati Klaten

Sementara itu,pasien yang dinyatakan sembuh,Sujoko menceritakan bahwa awal gejala terpapar virus Covid 19 sepulang mengikuti tablik akbar di Gowa, Sulawesi Selatan seperti sesak nafas dan demam tinggi.

Awalnya saya merasakan kesulitan dalam bernafas. Lalu diuji swab test dan hasilnya positif sehingga harus dirawat. Saya prinsipnya patuh nasehat dokter dan disiplin minum obat selama isolasi. Sebagai muslim, saya juga berusaha untuk memperteguh keimanan, berdzikir, berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla hingga kini diberi kesembuhan” ungkap Sujoko yang didampingi istri Sri Utami.

Hingga sampai hari Kamis,14/5, total ada 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Klaten yang dinyatakan sembuh, dari 18 pasien pasien yang dinyatakan positif Corona. Masih ada 12 pasien lagi yang tengah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Kabupaten Klaten.

Ada 6 pasien positif yang dirawat di RSD Bagas Waras, dan selebihnya dirawat di beberapa rumah sakit lainnya.

Pasien sembuh saat ini adalah klaster Gowa yaitu Sujoko (53). Sementara itu, istrinya Sri Utami merupakan transmisi lokal yaitu tertular dari suaminya yang lebih dahulu terkonfirmasi positif.

Sedangkan Mufida, bocah berusia 6 tahun yang tak lain anak Sujoko dan Sri Utami berstatus PDP, kini setelah mengikuti Swab Tes menunjukan hasil negatif dan akhirnya diperbolehkan pulang.

(Hms/Pur)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021