Views: 11
0 0
Dinyatakan Sembuh, Satu Pasien Positif Covid-19 di Klaten Diperbolehkan Pulang
Categories: kesehatan

Dinyatakan Sembuh, Satu Pasien Positif Covid-19 di Klaten Diperbolehkan Pulang

Read Time:2 Minute, 5 Second

Klaten – Kilasfakta.com, Salah satu Pasien terkonfirmasi positif virus covid 19 di Kabupaten Klaten,dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang berkumpul dengan keluarganya dari RSUD Bagas Waras Klaten.

Pasien tersebut di RSUD Bagas Waras di rawat selama 25 hari, dan pada hari Kamis ini, di nyatakan sembuh total dari virus covid 19 ini.

Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani memaparkan, pasien positif virus covid 19 ini, menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras sejak 21 Maret lalu dan menjalani tes swab virus covid 19 selama 4 kali.

Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Bagas Waras dan berdisiplin,serta selalu mengikuti arahan tim dokter dan medis, atas izin Allah SWT,pasien bernama Triyono ini dinyatakan negatif virus corona dan dinyatakan sembuh serta sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Demikian dijelaskan oleh Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani Pada Konferensi pers di halaman RSUD Bagas Waras pada hari Kamis,16/4/20.

Dalam konferensi itu Bupati didampingi oleh dr Ronny Roekmito,koordinator lima wilayah eks pembantu Bupati Gugus Tugas pencegahan dan pengendalian penyakit covid 19 Kabupaten Klaten.
Kepala Dinkes, dr Cahyono Widodo,dan Dirut RSUD Bagas Waras, dr Limawan Budi Wibowo.

Lebih lanjut,Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyatakan, tanggal 16 April 2020 ini semoga menjadi edukasi kepada masyarakat bahwa yang terjangkit virus corona kalau mengikuti petunjuk tim dokter maka akan sembuh.

Semoga kesembuhan salah satu pasien positif virus corona ini menjadi anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk masyarakat Kabupaten Klaten.papar Bupati.

Sementara itu Triyono yang sudah dinyatakan sembuh dari virus covid 19, juga hadir pada konferensi pers tersebut, Triyono mengucapkan terimaksih kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani yang telah memberikan motivasi kepada dirinya dan keluarganya, sehingga dirinya dinyatakan sembuh dari virus corona.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada dokter dan tim medis RSUD Bagas Waras Klaten yang telah merawat dirinya secara disiplin sehingg akhirnya berhasil sembuh dari covid-19.

Triyono mengatakan, setelah dirinya dinyatakan positif virus corona dan menjalani perawatan di RSUD Bagas Waras, keluarganya juga tidak dikucilkan masyarakat. Bahkan, masyarakat Dukuh Kalikuning, Desa Jomboran memberikan suport dan doa melalui WhatsApp (WA) kepada dirinya, sehingga sekarang diberikan kesembuhan oleh Alloh SWT.

Triyono juga mengungkapkan, setelah dinyatakan negatif virus corona, dirinya juga tidak akan menulari keluarga, tetangga, dan semua warga Dukuh Kalikuning makanya warga tidak usah cemas apalagi khawatir yang berlebihan.

Pada hakekatnya, menurut Triyono, penyakit yang memberikan itu Allah SWT, maka, yang akan memberikan kesembuhkan juga dari Tuhan Sang Pencipta melalui doa, ikhtiar, dan perawatan insentif yang bagus di RSUD Bagas Waras Klaten, ungkap warga Dukuh Kalikuning desa Jomboran Klaten Tengah itu.

(Hms/PUR)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021