Views: 27
0 0
DPRD Blora Imbau Masyarakat Blora Untuk Tidak Adakan Buka Bersama Selama Bulan Ramadhan
Categories: pemerintah

DPRD Blora Imbau Masyarakat Blora Untuk Tidak Adakan Buka Bersama Selama Bulan Ramadhan

Read Time:1 Minute, 58 Second

Blora – Kilasfakta.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Blora, untuk saling bekerjasama melawan wabah virus covid 19, dengan mentaati segala aturan dari pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kab.Blora, HM Dasum, SE, M.MA, pada konferensi pers update perkembangan terkini tentang persebaran Covid-19 dari media center Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora, Kamis (23/4/2020).

Menghadapi Covid-19, DPRD Blora, kita harus selalu waspada namun tidak perlu panik menghadapinya.Untuk itu saya mengajak seluruh warga masyarakat Blora, untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat(HBS).

Membiasakan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker bila keluar rumah serta menghindari kerumunan dan keramaian.ungkapnya.

Lebih lanjut,Ketua DPRD Blora mengucapkan selamat mejalankan ibadah puasa Ramadan ini, bagi umat muslim. Serta mengajak kepada semua elemen masyarakat Blora, agar tetap menjalankan beribadah dengan maksimal di bulan yang penuh berkah dan rahmat ini. Namun tanpa memaksakan diri untuk beribadah di luar rumah.

Untuk sementara waktu, sholat fardhu berjamaah di rumah, sholat tarawih berjamaah di rumah, dan tidak mengadakan kegiatan buka bersama, karena kegiatan buka bersama tentu akan mengundang banyak orang, ungkap HM Dasum.

Ketua DPRD Blora itu,menyampaikan, berdasarkan update terakhir monitoring data Covid-19 Kabupaten Blora hingga pukul 10.23 WIB, Rabu (22/4/2020). Total Orang Dalam Pemantaun (ODP) 790.Bertambah dua orang dari hari sebelumnya.

Kemudian ODP yang masih proses pemantauan 123 orang, selesai pemantauan/pengawasan 667 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 8 orang, dengan PDP yang dalam proses pengawasan berjumlah 4 orang. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1 orang.

Sedangkan jumlah pemudik dikabupaten Blora hingga saat ini, telah bertambah lagi sebanyak 555 orang,total keseluruhan pemudik hingga saat ini telah mencapai 23.434 orang.

Sekali lagi mari bersama-sama bersatu melawan pandemi, dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, sehingga kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Semoga pandemi ini segera berlalu dari bangsa kita, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,paparnya.

Turut Mendampingi konferensi pers tersebut , Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Blora, Ir. Hj Reni Miharti, M.Agr.Bus, dan Direktur RSUD dr R. Soetijono Blora, dr Nugroho Adiwarso, Sp.Og.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan sebanyak 1.000 buah masker, dari PPNI Komisariat RSUD Blora,bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Blora.

(kominfo Bla/PUR)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Sembilan Anggota Komisi D DPRD Pemalang Musrenbangkec Ulujami 2022.

PEMALANG, - kilasfakta,com,  Pembahasan dan Pengumpulan data usulan-usulan terkait dengan Program Pembangunan fisik serta Pembangunan…

18/01/2022

Ganjar Terima Penghargaan Inovasi dan Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional

JAKARTA - Kikasfakta.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat…

18/01/2022

Rapat Rutin Pengurus LMPI MADA JATENG

SEMARANG - Kilasfakta.com - Pertemuan rutin Laskar Merah Putih Indonesia mada jateng Yang dihadiri para…

18/01/2022

KEPALA DESA PAGAK MELANTIK PERANGKAT DESA

SRAGEN.kilasfakta.com.Kepala desa Pagak kecamatan Sumberlawang kabupaten Sragen jawa tengah melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap…

17/01/2022

ALIANSI WARGA DESA KARANGASEM GELAR TATAP MUKA DENGAN PENGACARA TERKAIT SENGKETA TANAH

JEPARA - Kilasfakta.com – Berdasarkan Surat Kuasa Khusus No. 06/XII/SKK/2022 tertanggal 6/1/2022. Adv. Ridwan, SH…

17/01/2022

Putus Cinta, Pemuda ini Bunuh Diri

Kobar, Kalteng - Kilasfakta.com, Seorang pemuda di Kelurahan Candi Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)…

16/01/2022