DPRD Pati Ingatkan Pemkab Pati Punya PR Perbaiki Jalan Berlubang

PATI – Kilasfakta.com, Seiring puncak musim penghujan tahun ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Mundir mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati segera memperbaiki sarana prasarana publik. Khususnya Untuk infrastruktur jalan.

Menurutnya, Pemkab Pati masih punya banyak pekerjaan rumah memperbaiki jalan berlubang. Apalagi di musim hujan yang terbilang ekstrim sehingga air menggenangi jalan dan mengakibatkan jalan yang awalnya rusak ringan menjadi rusak parah.

“Pemerintah Kabupaten Pati diharapkan segera memperbaiki sarana prasarana infrastruktur di daerah Kabupaten Pati yang rusak karena datangnya musim hujan ,” himbauan tersebut disampaikan Ali dalam Rapat Paripurna agenda Pendapat Akhir Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pati 2023 belum lama ini.

Anggota dewan dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) itu menambahkan, Perbaikan infrastruktur bukan hanya dilakukan untuk kenyamanan masyarakat dalam  berkendara, melainkan juga meningkatkan keselamatan pengguna jalan. “Kerusakan jalan  akibat musim hujan  beresiko terhadap keselamatan pengguna jalan,” sambung dia.

Berdasarkan catatan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, jalan rusak di seluruh Pati kurang lebih 300 kilometer. Artinya, dari jumlah tersebut jalan di Kabupaten Pati masih mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Adapun kerusakan jalan rusak yang akan diperbaiki melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2023 ini. Diantaranya, di Sukolilo-Prawoto, Winong-Jakenan, Jaken Jakenan-Jaken, Pati-Gembong, Gabus-Tambakromo, Gabus-Winong, Tayu-Dukuhseti, Dukuhseti batas Kabupaten Jepara. Lalu, untuk Bantuan Provinsi rencananya di Karangrejo-Kuniran dan Guyangan-Runting. (Wk / Kf)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: