PATI – Kilasfakta.com, Upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19 telah dimaksimalkan. Berbagai kebijakan diberlakukan demi mengatasi pandemi yang sudah setahun lebih melanda negeri ini, dengan memunculkan persoalan-persoalan dan berimbas di hampir semua sektor.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Hardi, mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa. Hal ini juga pernah dikavakan Hardi seusai mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan covid-19 Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Pati, Senin pekan lalu.

Menurutnya, saat ini memasuki bulan Besar, dimana pada bulan tersebut banyak warga menyelenggarakan hajatan, baik mantu ataupun khitanan. “Kami ingatkan warga agar tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan banyak orang, seperti menggelar hajatan, atau menyelenggarakan hiburan semisal dangdutan, ketoprak atau lainnya, yang bisa mengundang kerumunan massa,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, dirinya sangat yakin, bahwa masyarakat ikut peduli dengan dalam mendukung program penanggulangan kasus penyebaran covid-19. “Oleh karena itu, kami minta agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan. Selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas ke lapangan,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *