Wisnu Wijayanto, Ketua Komisi D DPRD Pati

PATI – Kilasfakta.com, Munculnya banyak anggapan bahwa rumah sakit mengcovidkan pasien, mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Untuk memperoleh keterangan yang jelas, Komisi D DPRD Pati memanggil pimpinan rumah sakit. Pertemuan atau rapat dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD dengan dihadiri pula oleh Polres, Satpol PP, BPDB, dan tamu undangan lainnya.

Usai memimpin rapat, kepada wartawan, Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto mengatakan, pihaknya merekomendasikan rumah sakit untuk melakukan sosialisasi penanganan pasien covid-19 berdasarkan SOP. Selain itu, juga meminta agar pemerintah membentuk tim edukasi, agar masyarakat benar-benar memahami persoalan-persoalan terkait dengan covid-19.

Menurut Wisnu, jika sudah ada sosialisasi dan dibentuk tim edukasi, masyarakat akan benar-benar paham tentang proses penanganan pasien covid. Baik mulai pendaftaran masuk rumah sakit, persyaratan sebelum masuk rumah sakit, bagaimana cara penanganannya, bahkan sampai meninggal, termasuk pemulasarannya.

Pewarta : P. Woko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *