KLATEN– Kilasfakta.com, Kasus baru Terdapat penambahan dua pasien lagi yang terpapar virus Covid-19, dan satu pasien dinyatakan sembuh di Kabupaten Klaten, Kamis, 23/7/20.

Kedua pasien tersebut adalah perempuan berinisial SH (62) dan laki-laki berinsial SBH (54). Dari kedua pasien baru tersebut, satu diantaranya yaitu SH diduga terpapar saat berkunjung di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) di Surakarta guna menjalani perawatan kesehatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr Cahyono Widodo,M.Kes. mengungkapkan dengan adanya penambahan kasus baru dan pasien sembuh hari ini jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten saat ini sebanyak 111 orang. Rinciannya 54 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 51 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

“Hari ini terdapat satu pasien Covid-19 yang sudah sembuh, serta ada dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sembuh berasal dari Pedan. Sedangkan pasien terkonfirmasi positif baru berasal dari Delanggu dan Ceper” imbuhnya

Tekait bertambahnya pasien positif, Jelasnya, pasien berinisial SH asal Kecamatan Delanggu menjalani tes swab pada 13 dan 14 Juli 2020, dengan hasil yang keluar pada 18 Juli 2020 menunjukkan positif covid-19. Kini pasien tersebut dirawat di RS dr Moewardi Surakarta.

Sedangkan, pasien berinisial SBH dari Kecamatan Ceper melakukan tes swab pada 16 Juli 2020, dengan hasil yang keluar 21 Juli 2020 menunjukkan positif covid-19. Diduga pasien SBH terpapar dengan kasus sebelumnya asaat menjalani pekerjaan di Surakarta, kini SBH dirawat di RSJD Surakarta.

Untuk pasien sembuh hari ini, Cahyono menyebutkan bahwa pasien tersebut sebelumnya dirawat di RS UNS.

“Pasien sembuh adalah laki-laki berinisial ASB (31) dari Kecamatan Pedan. Pasien sebelumnya menjalani perawatan di RS UNS sejak tanggal 17 Juli 2020 dan pada tanggal 23 Juli 2020 telah dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan spesimen terakhir yang menunjukkan hasil negatif” pungkasnya.(Hms/Pur)

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: