NGAWI – Kilasfakta.com. Kepolisian Sektor Widodaren, Resor Ngawi melakukan pengamanan dan pendampingan vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum di Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren.

Pendampingan vaksinasi tersebut dipimpin BKTM Desa Sekaralas Brigadir Arda pada Jum’at, 29 Oktober 2021 di dua tempat yang berbeda yaitu di rumah Kades Sekaralas dan Kasun Katerban.

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Dinas UPT Puskesmas Walikukun, diutamakan bagi para lansia dan pra lansia serta masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1.

Hadir dalam giat vaksinasi massal tersebut, tim vaksinator dari Dinas UPT Puskesmas Walikukun, Kades bersama Perangkat Desa Sekaralas, BKTM dan Babinsa Desa Sekaralas serta Satgas Covid-19 Desa Sekaralas.

Kapolsek Widodaren AKP Munaji mengatakan, untuk vaksinasi di rumah Kades Sekaralas di Dusun Wadangkerep, Desa Sekaralas petugas menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1.

Menurut AKP Munaji, vaksinansi diberikan kepada 300 orang penerima, terdiri dari 199 Lansia, 53 Pra lansia dan 48 masyarakat umum dengan menggunakan vaksin sebanyak 29 vial multidose dan 2 vial duo.

Sedang untuk vaksinasi di rumah Kasun Katerban di Dusun Katerban, Desa Sekaralas, diberikan kepada 134 orang penerima, terdiri dari 69 Lansia, 26 Pra lansia dan 39 masyarakat umum menggunakan vaksin jenis Sinovac Dosis 1 sebanyak 14 vial multi dose.

“Giat ini bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi Pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dengan pelaksana pengamanan oleh TNI-Polri dan Satgas Covid-19 Desa Sekaralas,” ujar AKP Munaji.

Lebih lanjut AKP Munaji menjelaskan, bagi para lansia yang tidak dapat hadir dilokasi vaksinasi, maka petugas melakukan vaksinasi door to door dengan pendekatan secara humanis.

Sumber : humas/Agus C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *