JEPARA, – Kilasfakta.com, Dukungan untuk mantan Bupati Jepara Dian Kristiandi menempati posisi teratas dari semua bakal calon bupati yang mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan. Itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei Pandawa Reseaech pada pertengahan bulan Juni 2024. Hasil survei itu dipaparkan kepada seluruh bakal calon yang mengikuti penjaringan.

Bila pada Pilkada Jepara 2024 hanya ada tiga calon bupati, maka siapa saja lawan Dian Kristiandi, politisi PDI Perjuangan itu selalu menempati posisi persentase tertinggi. Jika kontestan Pilkada Jepara Dian Kristiandi, Witiarso Utomo, dan Nuruddin Amin, maka Dian Kristiandi mendapat dukungan 30,2 %, Witiarso Utomo 27,9 %, dan Nuruddin Amin 24,6%.

Kemudian bila yang menjadi calon bupati Jepara adalah Dian Kristiandi Witiarso Utomo, dan Masykutri, maka hasilnya Dian Kristiandi memperoleh 35,8 %. Lalu Witiarso Utomo dan Masykuri masing-masing mendapat 31,8 % dan 10,8 %.

Lalu bila calon bupati Jepara Dian Kristiandi, Witiarso Utomo, dan Arizal Wahyu Hidayat, maka hasilnya Dian Kristiandi mendapat 36,9 %. Kemudian Witiarso Utomo dan Arizal Wahyu Hidayat, masing-masing mendapat 33,9 % dan 6,3 %.

Melihat hasil survei itu, Dian Kristiandi, menyampaikan bahwa survei itu dilakukan Pandawa Research. Hasil tersebut disampaikan DPD PDI Perjuangan kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan dan mengikuti uji kepatutan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Itu kemarin disampaikan waktu fit and proper kepada yang hadir. Dan itu hasil potret yang sesungguhnya kondisi hari ini,” ujar Dian Kristiandi.

Seperti diketahui, Dian Kristiandi adalah Bupati Jepara periode 2019 – 2022. Kemudian Witiarso Utomo pengusaha yang berkiprah di luar Jepara. Lalu Nuruddin Amin, Masykuri, dan Arizal Wahyu Hidayat adalah Ketua DPC PKB, PPP, dan Gerindra. (Khuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *