Categories: advertorial

FKSB Dengan Kesbangpol Kota Semarang Gelar Dialog Kebangsaan

SEMARANG-Kilasfakta.com- Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu bersinergi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang menggelar Dialog Kebangsaan bertempat di Gedung FE. Unimus lantai 7 jalan Kedungmundu no. 18, Tembalang, Kota Semarang Rabu, 7/4/2021.

 

Kegiatan diikuti 80 peserta dari 40 ormas yang tergabung dalam FKSB Kota Semarang.

Dengan di gelarnya kegiatan ini diharapkan semua peserta mampu mengimpletasikan nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara pada era dan pasca pandemi, sesuai dengan tagline tersebut.

 

Dengan adanya pandemi covid19 mempengaruhi ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya juga tak ada yang luput kena dampaknya. Banyak usaha yang gulung tikar, tak sedikit pula masyarakat yang kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan.

 

Namun kita berharap ditengah pandemi seperti ini kebersaman, kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan mampu terwujud dikota semarang.

 

Kita mempunyai yang namanya Kampung candi hebat, jogo tonggo dan bantuan yang lain dari berbagai pihak untuk membantu meringankan sedulur yang terdampak pandemi. Dan salah satunya yang tak kalah perannya yaitu sedulur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Semarang,” terang Abdul Haris SH.MM

selaku Kakesbangpol Kota Semarang dalam sambutannya mewakili Walikota Hendrar Prihadi SH.MM dalam Dialog Kebangsaan dengan tagline Meneguhkan nilai Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pada Era dan Pasca Pandemi.

 

Menurutnya perlahan lahan kita mampu menyikapi badai pandemi dan sampai saat ini angka kasus covid 19 cenderung terus menurun. Namun tidak lantas kita kendor dalam menerapkan prokes.

 

Apapun bentuk ormasnya lanjut Haris, berfikirlah bahwa kita semua dalam wadah satu tubuh ormas, apapun kita pasti menginginkan langkah kebaikan untuk kota, bangsa dan Negara ini,” pungkasnya.

 

 

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi dan Pernyataan sikap tolak terorisme dan radikalisme oleh Ketua FKSB Kota Semarang H.AM. Juma’i SE.MM.

 

Dalam dialog kebangsaan menampilkan tiga nara sumber yaitu” Abdul Haris SH.MM, Kapten Inf. Sukapta dari Kodim 0733 Semarang serta, Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, Pro.Dr. Masrukhi M.Pd.

 

Hadir dalam Dialog Kebangsaan antara lain, Kakesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris, Pembina FKSB, Arnaz Agung Andrasmara SE.MM, Ketua FKSB Kota Semarang beserta jajarannya, Dandim 0733 BS Kota Semarang yang

diwakili Kapten.Inf. Sukapta, Rektor Unimus Semarang,Prof.Dr. Masrukhi M.Pd serta 40 ormas yang tergabung dalam FKSB.

 

 

#poerbledek’s.

media kilasfakta

Recent Posts

Kapolda Jateng Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu di Mapolres Klaten

KLATEN- Kilasfakta.com, Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH., SSt., MK meresmikan gedung pelayanan…

20/04/2021

Pemdes Duren Bagikan BLT DD Kepada 151 KPM

MADIUN – Kilasfakt.com, JATIM, Program Bantuan Tunai Langsung merupakan program Pemerintah Pusat Dan Pemerintah Kabupaten…

20/04/2021

Komunitas Anak-Anak Pekalongan dan Petahana Ajak Badut Bagi-Bagi Takjil

  Pekalongan-Kilasfakta.com, Dalam rangka bulan Suci Romadhon sekaligus Mengadakan acara Trauma healing paska banjir Kemarin,…

19/04/2021

Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati Gelar Pengajian Rutin di Kantor Kompleks Obyek Wisata Sendang Sani

PATI - Kilasfakta.com, Yayasan Jabalnur Pesantenan Pati (JPP) di bulan Ramadhan ini menggelar pengajian rutin…

18/04/2021

Kanit Binmas Polsek Gesi Sragen Hadiri Pembinaan Saka Bakti Husada Kecamatan Gesi

Sragen - kilasfakta.com, Bertempat di Aula Puskesmas Gesi Kanit Binmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda…

17/04/2021

Puskesmas Gesi Dampingi Posyandu Remaja di Desa Pilangsari

Sragen - kilasfakta.com, Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (remaja)…

17/04/2021