Views: 34
0 0
Forkommas Jateng Bagikan Nasi Bungkus,Biskuit dan Masker di Taman Indonesia kaya Semarang
Categories: Sosial

Forkommas Jateng Bagikan Nasi Bungkus,Biskuit dan Masker di Taman Indonesia kaya Semarang

Read Time:1 Minute, 47 Second

Semarang – Kilasfakta.com, Untuk hadapi dampak Covid19 yang dialami masyarakat, Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan LSM Jawa Tengah, lakukan Bhakti Sosial bagi-bagi nasi bungkus, biscuit dan masker kepada masyarakat yang melintas di sekitar Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang.

Kegiatan yang dilakukan secara mandiri oleh Forkommas dengan donasi secara mandiri dan terkumpul dana sebanyak Rp 17 Juta tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid19.
“Kita hanya mampu memberikan Makan Siang Gratis sebanyak 400 Bungkus, 3000 Masker dan 1800 Biskuit. Kepada masyarakat di Taman Indonesia Kaya saat ini,” jelas Irwan Loekito, Ketua Panitia kegiatan Bhakti Sosial Forkommas DPD Jateng di sela-sela Bhakti Sosial bagi-bagi nasi bungkus di depan

Kegiatan ini terlaksana dengan sukses, lanjut Adhi Siswanto, merupakan kerja keras dan dukungan dari pengurus Pengurus Forkommas dan dukungan para donatur dalam group FORKOMMAS yang memberikan sumbangan dengan iklhas. Salah satunya adalah Kyai Abdul Majid yang memberikan masker sebanyak 1000 dan support financial untuk operasional organisasi.

“Anggaran untuk kegiatan ini mas, kami mandiri patungan. Terkumpul dana dari para pengurus. Hanya sekitar Rp 17 Jutaan,” ungkap Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, Ketua Forkommas DPD Jateng di sela-sela Bhakti Sosial

Usai kegiatan yang digelar di depan SMA 1 Semarang tersebut, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada pekerja seni yang terdampak pendemi Corona dan tergabung di Dewan Kesenian Semarang (Dekase) di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Jl. Sriwijaya, Semarang.

Pada kesempatan tersebut, dibagikan kepada pekerja seni paket sembako sebanyak 39 dus yang berisi beras. Indomie dan beberapa kebutuhan lain.

“Pembagian Sembako Di TBRS bagi masyarakat Pekerja Seni yg terdampak Corona, kami bekerjasama dengan BAZNAS Kota Semarang dan KONI Kota Semarang,” jelas Irwan Loekito, Ketua Panitia kegiatan Bhakti Sosial Forkommas DPD Jateng

Sementara untuk kepengurusan Forkommas DPD Jateng, memiliki pengurus di 24 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah
“Untuk keanggotaan kita belum banyak. Hanya para pengurus di tingkat Kota dan Kabupaten yang kurang lebih 1000 orang jumlahnya,” kata Adhi

Oleh sebab itu diharapkan peran serta masyarakat dan organisasi masyarakat, untuk melengkapi kepengurusan di Kota / Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang belum terisi. “Kami berharap, akhir tahun 2020 ini sudah lengkap pengurus di 35 Kota /Kabupaten di Jawa Tengah,” pungkas Adhi berharap.

(Bledek’s)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021