Views: 15
0 0
Forkompimcam Widodaren Gelar Pasukan dan Perlengkapan Siaga Bencana
advertorial

Forkompimcam Widodaren Gelar Pasukan dan Perlengkapan Siaga Bencana

Read Time:1 Minute, 23 Second

NGAWI -Kilasfakta.com. Kecamatan Widodaren melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan peralatan dalam rangka penanggulangan bencana pada Hari Kamis (19/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Wididaren, Kabupaten Ngawi.

Apel Siaga Bencana dan Peralatan di pimpin langsung oleh Kapolsek Widodaren dan diikuti dari berbagai unsur Organisasi Relawan Kemanusiaan yang tergabung dalam Forum Widodaren Rescue, tampak hadir juga dari Dinas Pehubungan, Damkar, Koramil Widodaren, Polsek Widodaren, UPT Puskesmas Walikukun, serta BPBD Kabupaten Ngawi.

Dalam amanatnya Kapolsek Widodaren Iptu. Zaenal Arifin, Menyampaikan bahwa penanggulangan bencana dapat terlakasana dengan baik karena adanya komunikasi serta terjalinya mitra antara Pemerintah dengan segenap relawan yang ada dan di dukung dengan oleh masyarakat.

Zaenal menambahkan, dalam Penanggulangan Bencana menjadi tanggungjawab kita, maka dari itu dengan dia adakannya gelar Apel Siaga Bencana ini kedepanya kita bisa saling mendukung dan bersinergi, sehingga harapanya kita bisa meminimalisir kerugian serta korban dari dampak bencana alam.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Relawan yan hadir atas kepedulianya dan kerja keras dalam mengantisipasi kebencanaan di wilayah kecamatan widodaren,” Pungkasnya.

Saat di temui awak media camat Widodaren, Peggy Yudo Subekti mengatakan, kegiatan apel ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kecamatan Widodaren untuk mengantispasi Bencana Alam yang bisa terjadi setiap saat, sebagai wujud langkah kesiapsiagaan kita dalam menghadapi Bencana Alam.

“Terkait dengan kondisi personel maupun peralatan untuk mengantisipasi kebencanaan, Peggy menyampaikan kesiapan untuk sumber daya manusia dan sarana pendukungnya. Secara SDM dan Peralatan, insya Allah kita sudah siap, apalagi di kecamatan Widodaren sudah ada Mobil tangki dari BPBD dan satu unit mobil Damkar, maka dari itu tinggal seterusnya bagaimana berkoordinasi dengan baik, sehingga menghasilkan yang baik pula,” pungkasnya.

 

(Agus C)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
media kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021