Views: 23
0 0
Ganjar Hadiri Pemakaman Didi Kempot
Categories: kematian

Ganjar Hadiri Pemakaman Didi Kempot

Read Time:1 Minute, 50 Second

Ngawi – Kilasfakta.com, Dunia panggung hiburan kembali berduka, adanya berita yang mengejutkan dimana Raja Campursari yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart Didi Prasetyo yang lebih dikenal dengan sebutan Didi Kempot telah meninggalkan kita semua, ia meninggal di rumah sakit Kasih Ibu Solo, selasa (05/05/20) pukul 07.45 WIB.

Menurut keterangan Lilik kakak almarhum Didi Kempot mengungkapkan bahwa adiknya diduga mengalami kecapaian karena serangkaian acara yang dilakukannya akhir-akhir ini. sehingga menyebabkan kondisinya mengalami drop/penurunan,” ujarnya.

Didi Kempot yang lahir pada tgl 31 Desember 1966 merupakan putra Almarhum Ranto Edy Gudel yang juga seorang seniman lawak Surakarta dan juga adik dari Mamik Podang anggota lawak Srimulat, yang lebih awal mendahuluinya meninggalkan kita semua.

Setelah disemayamkan dan disholatkan di rumah duka di Ngawi Jawa Timur jenazah Didi Prasetyo alias Didi Kempot dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Pemakaman dihadiri ratusan warga termasuk Gubernur Ganjar Pranowo.

Selasa sore almarhum Didi kempot diberangkatkan dari rumah duka di desa Mejasem, Kec. Kendal, Kabupaten Ngawi Jawa Timur. menuju pemakaman umum desa setempat kira-kira berjarak kurang lebih 400 meter dari rumah duka. Meski rumah duka dengan tempat pemakaman tidak terlalu jauh, namun jenazah dibawa dengan mobil ambulance mengingat letak geografis rumah duka di dekat lereng laut.

Jenazah dimakamkan di samping putrinya Lintang Ayutyas Rastri dimana anak pertamanya meninggal saat belum genap satu tahun. Safitri istri pertama Didi Kempot tak kuasa menahan tangis bahkan pingsan ketika jenazah dimasukkan ke liang lahat warga yang berada di sekitar lokasi langsung mengangkat keluar dari area pemakaman.

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam pemakaman mengatakan,” Seniman jangan menyerah, seniman terus bergerak, seniman, seniman terus berkreasi, soal rejeki itu Allah yang tentukan,tapi jangan pernah berhenti berkarya itulah mas Didi Kempot ditengah musik-musik tradisional yang katanya musik yang sangat pinggiran, sekarang merasuk ketengah bahkan ke jantung hati semua orang sehingga semua bisa bergoyang ambyar dengan gembira,” jelasnya.

“Didi kempot orang yang selalu memberikan ruang kebahagiaan bagi kita semua,” ucap Ganjar.

Pemakaman almarhum Didi Kempot di desa Mejasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi Jawa Timur tak lain atas permintaan istri pertamanya Safitri. Ia ingin almarhum dimakamkan di samping makam anaknya. Selamat jalan Didi Kempot semoga damai di sisi-Nya. Semoga Husnul Khatimah.

(Bledeks)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021