Views: 91
0 0
Grand Launching Minak Djinggo Rempah PT. Nojorono Bakal Serap Banyak Tenaga Kerja
Categories: ekonomi

Grand Launching Minak Djinggo Rempah PT. Nojorono Bakal Serap Banyak Tenaga Kerja

Read Time:2 Minute, 7 Second


Kudus – Kilasfakta.com,
PT. Nojorono kini makin bisa mengikuti perkembangan dalam memberikan sajian bagi para penggemarnya. Hal itu dibuktikan dengan munculnya produk terbaru Sigaret Kretek Tangan dengan merk Minak Djinggo Rempah.

Produk ini merupakan sigaret kretek berbahan rempah pertama di Indonesia yang mampu memenuhi standarisasi atas jaminan mutu produk yang mempertahankan cita rasa yang khas yang telah dimulai sejak tahun 1932.


Acara grand launching dilaksanakan pada Rabu (16/6) di PT. Nojorono Tobacco International Primary Manufacturing Dept di Jl. Kudus – Colo dengan dihadiri Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo, Kaplres Kudus, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, dan jajaran Formompimda Kudus serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo mengatakan Pemkab Kudus sangat mendukung atas terselenggarakannya launching rokok yang mengedepankan bahan baku rempah yang merupakan warisan para leluhur.


Dalam mesempatan itu, Hartopo juga mengapresiasi PT. Nojorono yang telah melakukan social distancing di semua jajaran, mulai direksi, managemen, sampai ke karyawan. “Yang jual rokok, juga harus bisa mematuhi protokol kesehatan,” ujar Hartopo.


Plt. Bupati berharap, dengan adanya produk baru dari PT. Nojorono ini, bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang lebih besar, demi mendongkrak perekonomian masyarakat.


Presiden Direktur PT. Nojorono Tobacco International, Stefanus JJ Batihalim, saat mengenalkan produk terbaru ini mengatakan, dengan diproduksinya rokok berbahan baku tembakau, cengkeh dan rempah ini, merupakan salah satu upaya untuk menjamin keberlangsungan lapangan kerja demi meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Pilihan produk baru jatuh pada tipe Sigaret Kretek Tangan dengan merk Minak Djinggo Rempah yang diharapkan mampu menyerap cukup banyak tenaga kerja, sebingga dampaknya akan sangat terasa,” tutur Stefanus.


Sementara itu, Arief Goenadibrata selaku Managing Director PT. Nojorono Tobacco International dalam paparannya menceriterakan awal diproduksinya Sigaret Kretek Tangan dengan merk Minak Djinggo Rempah. “Di masa pandemik ini, hampir semua pihak mempunyai kepedulian terhadap kesehatan. Termasuk kami, yang ingin menciptakan produk rokok yang memenuhi jaminan mutu produk dengan mempertahankan cita rasa yang khas.

Dari hasil diskusi-diskusi kami, mengerucut kepada sebuah pemikiran bagaimana agar rempah-rempah dapat menyatu dalam sebatang rokok. Sehingga kami berulang kali melakukan eksperimen, sampai mampu mewujudkan rokok yang benar-benar tanpa mencampurkan bahan-bahan sintetis, namun melakukan kolaborasi tiga bahan, yakni tembakau, cengkeh dan racikan rempah-rempah,” terang Arief.


Arief menambahkan, dalam produksi rokok Minak Jinggo Rempah, pihaknya melakukan dengan cara khusus dan dikemas dalam dobel pack. Selain lapisan khusus agar aroma dan kasiat rempah tidak mudah menguap, kertasnya juga dibuat secara khusus dengan model batik.


“Ini untuk mengingatkan masyarakat, agar produk baru Rokok Minak Djinggo Rempah dapat diterima dengan kesan yang benar-benar menjiwai warisan leluhur, menciptakan rokok dengan rasa yang tidak pernah ada,” imbuhnya.

(Wk)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

Jumat Berkah Bagi-Bagi Nasi Sewelas Coffee

PATI - Kilasfakta.com, Pati (03/12/2021) - Sewelas Coffee terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar…

03/12/2021

Angka Covid-19 Menurun, Bupati Minta HIPMI Dukung Pemulihan Ekonomi Lokal

PATI - Kilasfakta.com, Kasus Covid-19 di Pati menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Data…

03/12/2021

Dukung Vaksinasi, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Warga Tidak Takut Divaksin

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Pengurus PWI Kabupaten Pati Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

PATI - Kilasfakta.com, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati Masa bakti 2021-2024 dilantik dan…

30/11/2021

PATI – Kilasfakta.com, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hari meminta warga untuk tidak takut…

30/11/2021

Belum Selesai, DPRD Pati Perpanjang Pembahasan Tiga Raperda

PATI – Kilasfakta.com, Gabungan komisi di DPRD Kabupaten Pati akhirnya sepakat menambah waktu untuk membahasa…

30/11/2021