NGAWI – Kilasfakta.com Kepala Desa Kuniran Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Djoko sukindro membangun jalan sepanjang 112 meter volume 34,14 meter dengan konstruksi cor beton menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp 56.730.000 juta.

 

Jalan desa yang terletak di Rt 04 Rw 03 Desa Kuniran Kecamatan Sine itu sebelumnya telah lama rusak. Padahal fungsinya cukup vital karena merupakan akses utama masyarakat. “Harapannya sudah lama jalan desa itu diperbaiki tapi rupanya baru sekarang dapat terwujud,” Kades Kuniran Djoko sukindro mengemukakan, perbaikan jalan desa menggunakan konstruksi cor beton itu supaya berkualitas. “Jalan setiap saat dilalui berbagai jenis kendaraan dengan tonase yang berbeda. Mudah-mudahan dengan cor beton jalan desa itu bisa lebih awet digunakan karena jalan desa itu mampu menahan beban kendaraan,” katanya. Sebelum dicor beton pihaknya sudah menginstruksikan kepada pekerja agar tanahnya dipadatkan terlebih dahulu dengan mesin penggilas jalan dan penggunaan cor beton yang berkualitas.

 

Hal ini agar semakin menambah kekuatan jalan. “Saya berharap agar masyarakat ikut serta menjaga dan merawat jalan ini, karena yang saya lakukan adalah yang terbaik untuk warga,” jelasnya.Djoko sukindro membandingkan kekuatan serta kualitas jalan desa yang dicor beton dan yang tidak di cor beton. “Mudah-mudahan bisa awet. Kita berharap sopir-sopir yang mengangkut barang melintasi jalan desa ini dapat menyesuaikan dengan kualitas jalan desa,” katanya. Jangan sampai muatan kendaraan sampai melebihi kapasitas melintasi jalan desa. Sudah pasti bebannya berat sehingga lama-lama jalan desa bisa rusak juga, walaupun pembangunan jalan desa itu dilakukan menggunakan besi atau cor beton bertulang. (c.roviek.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *