PATI-Kilasfakta.com, Kemarau yang terjadi belakangan ini menyebabkan sebagian warga Kabupaten Pati mulai mengalami dampak krisis air bersih. Melihat kondisi tersebut, Polres Pati menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan, Jumat sore (4/9).

“Kegiatan bantuan air bersih oleh Polres Pati ini, juga sebagai bentuk Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Ini sekaligus bakti sosial peduli covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat,” terang Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat didampingi Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa bersama para pejabat utama Polres Pati.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pati menyerahkan bantuan air bersih melalui Kepala Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan Sri Wahyuni didampingi para perangkatnya. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polres Pati, atas simpati dan bantuan untuk meringankan beban warga kami,” ujarnya.

Bantuan air bersih bagi warga Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan dari Polres Pati itu, sejumlah dua puluh dua ribu liter, yang diangkut menggunakan mobil wator canon Satsabhara Polres Pati, serta dua truk tangki.

Pemerintah desa setempat juga telah mengajukan permohonan bantuan air bersih, yang sudah ditindaklanjuti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati.

(Agus/Wk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *