PATI – Kilasfakta.com, Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada hari ini, 20 Mei. Harkitnas merupakan momen istimewa bagi bangsa Indonesia dan mempunyai arti sejarah tersendiri. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sendiri sudah dimulai sejak tanggal 20 Mei 1908 sebagai tonggak bangkitnya nasionalisme Indonesia untuk melawan penjajahan di Hindia Belanda kala itu.

Terkait dengan peringatan Hari kebangkitan Nasional, Hj. Muntamah, M.Pd, MM, Anggota DPRD Kabupaten Pati mengajak masarakat untuk mengelorakan kembali semangat Nasionalisme. “Kita bangun kesatuan dan persatuan dengan kompleksitas perbedaan, kita mewujudkan kesejahteraan dan persamaan umum,” ujar Muntamah.

Anggota Komisi D DPRD Pati ini juga kembali mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran dalam hal peningkatan disiplin terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi ini. “Saat ini, melalui momen Hari Kebangkitan Nasional ini, kita bangun dan bangkitkan lagi kesadaran bersama agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi segera berlalu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran untuk meningkatkan kepedulian sosial secara kolektif. “Kita tingkatkan semangat gotong royong, bahu membahu dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, agar kondisi ekonomi masyarakat segera pulih,” pungkas Muntamah.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *