PATI – Kilasfakta.com, Hari ini, bangsa Indonesia memperingati HariKebangkitan Nasional ke 114 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”. Awal dari peringatan Harkitnas ini, adalah saat Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia pada tanggal 20 Mei 1948.

Terkait dengan peringatan Harkitnas ini, Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muslihan, M.Pd mengajak masyarakat Kabupaten Pati untuk segera bangkit dari pandemic covid-19. “Mari, kita jadikan peringatan Harkitnas ini sebagai momentum untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari dua tahun melanda, bangkit untuk menghadapi masa depan, bangkit untuk perekonomian yang lebih baik dan bangkit di segala bidang dari keterpurukan selama ini,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini, pandemic masih belum sepenuhnya berakhir, sehingga butuh secara bersama-sama untuk segera bangkit agar terbebas dari ancaman pandemic. Jika pandemic sudah berakhir, lanjut Muslihan, maka masyarakat dapat beraktivitas secara normal, tanpa ada pembatasan-pembatasan. “Sehingga, roda perekonomian masyarakat secara umum dapat bergerak lagi, dan akan mampu mendongkrak kehidupan masyarakat lebih sejahtera,” lanjut Muslihan.

Lebih lanjut, Anggota Komisi A dari Fraksi PPP DPRD Pati ini berharap, peringatan Harkitnas bukan hanya dimaknai sebagai seremonial saja, akan tetapi harus benar-benar dipahami esensi dari sejarah kebangkitan nasional tersebut. “Yang tidak kalah pentingnya, adalah memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong dalam bermasyarakat sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19. Kita harus optimis untuk dapat lebih maju di segala bidang dan bangkit untuk kesejahteraan ummat,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *