PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Hj. Muntamah, M.Pd, MM mendorong Muslimat NU memotori Pemberdayaan ekonomi perempuan demi mendukung kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Muntamah saat menghadiri Rakor PW Muslimat NU Puskop An-Nisa’ Jateng dengan PC Muslimat Kabupaten dan Primer An-Nisa’ se Jateng, siang tadi di Semarang.

“Kami sebagai dewan perempuan, ikut aktif dan juga mendorong gerakan pemberdayaan ekonomi perempuan yang dimotori oleh Muslimat NU,” ujarnya, kepada Kilasfakta.com, siang tadi melalui pesan singkatnya.

Aktivis perempuan dan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menjelaskan, dirinya sangat mendukung kiprah Muslimat NU dalam upaya menggerakkan sendi perekonomian bagi perempuan. “Kan bisa dengan membuat jejaring distribusi produk lewat kegiatan Muslimat, dengan konsep dari Muslimat oleh Muslimat dan untuk Muslimat. Produk dari Muslimat dipasarkan oleh Muslimat dan konsumennya juga Muslimat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Muntamah menambahkan, dengan kiprah Muslimat NU seperti itu, dirinya berharap, agar perempuan tidak hanya menjadi obyek konsumen dari sebuah produk saja, akan tetapi juga bisa sebagai produsen atau sebagai distributor. “Dengan demikian, maka, perempuan juga dapat berdaya secara ekonomi,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *