PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Susanto meminta insan pers agar bisa terus menjaga integritasnya untuk menjadi pengawas atas segala bentuk kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Susanto saat dimintai komentarnya terkait dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

“Pers merupakan salah satu pilar demokrasi yang berfungsi sebagai pemantau kinerja dari eksekutif, legislatif dan yudikatif. Kontrol ini yang harus selalu ditekankan mana kala teman-teman menulis sebuah berita, dengan mengedepankan integritas dan profesionalisme, agar program pembangunan secara umum dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Boleh mengkritisi, asal kritik yang konstruktif,” ujar Susanto kepada Kilasfakta.com, kemarin siang di kantor DPRD Pati.

Menurut Politisi Partai Nasdem ini, perayaan HPN 2022 tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme para wartawan, sehingga produk jurnalis yang dihasilkan bisa mengedukasi dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum. “Teman-teman wartawan selama ini sudah ikut berperan dalam menyampaikan informasi-informasi yang secara tidak langsung mampu mencerdaskan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Susanto berharap, para wartawan bisa merevitalisasi diri untuk meningkatkan perannya. “Teruslah berkarya dengan tetap menjunjung tinggi idealisme dan profesionalisme sebagai wartawan. Semoga pers Indonesia terus dapat menyajikan berita-berita yang terpercaya, berimbang, sehingga dapat mencerdaskan, memajukan, dan mempersatukan bangsa,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *