JEPARA – Kilasfakta.com, LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Jepara Wilayah Teritorial Jawa Tengah. Hari Minggu, 27/3/2022, pukul 09.00 WIB – selesai, melaksanakan upacara peringatan HUT ke 20 dan kegiatan GMBI Peduli yang diikuti beberapa pengurus dan kader kelompok swadaya masyarakat (KSM) LSM GMBI dari beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Jepara.

Upacara dipimpin langsung oleh Hasbulloh Al Hadi atau akrab disapa Mbah Kabul, Ketua LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Jepara Wilayah Teritorial Jawa Tengah.

Acara juga dihadiri oleh Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Jepara Polda Jateng Aiptu. Ustan Sulistyanto dan Vijar Wibowo, S.H. salah seorang pengacara muda Jepara.

Dalam sambutan pembinaan bela negara di acara tersebut Aiptu Ustan Sulistyanto mengingatkan, agar anggota GMBI Distrik Jepara Wilter Jateng bisa membantu warga masyarakat untuk lebih baik, bisa membantu keluhan warga masyarakat dan bisa tampil ketika membela aspirasi warga masyarakat agar Indonesia lebih maju.

Sebagai organisasi mitra POLRI, GMBI Distrik Jepara Wilter Jateng, agar berperan aktif dan bekerjasama membantu menjaga cipta kondisi di wilayah Kabupaten Jepara.

Aiptu Ustan Sulistyanto menerangkan bahwa Polri berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI dalam

Pasal 2 Fungsi Kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau memang ada peristiwa terjadi di lingkungan harus di laporkan ke pihak berwenang dan meminimalisir atau mengurangi provokasi membela hal-hal yang tidak baik,” ujar Ustan Sulistyanto.

Mbah Kabul menambahkan LSM GMBI dalam HUT ke 20 ini akan terus ikut menjaga wilayah Kabupaten Jepara dari ancaman rongrongan faham-faham intoleransi, radikalisme dan yang akan memecahbelah persatuan dan kesatuan NKRI serta menjaga Pancasila dari anasir-anasir jahat.

“Giat GMBI Peduli dalam HUT tahun 2022 ini adalah salah satu wujud kepedulian para anggota GMBI Distrik Jepara Wilter Jateng kepada warga masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19,” pungkas Mbah Kabul.

Pewarta ; khuswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *