PATI – Kilasfakta.com, Serangkaian kegiatan dilaksanakan salam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan tahun ini. Selain rentetan kegiatan ang sudah dilakukan, juga bakal dilakukan gerakan penanaman pohon yang fokuskan di Pati selatan. Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin yang Ketua DPRD Pati beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam rangkaian ulang tahun partai tahun ini, sejumlah kegiatan yang bertajuk untuk berbagi telah dilakukan. Mulai dari berbagi masker, berbagi 48 tumpeng kepada panti asuhan, panti jompo, dan tukang becak, hingga kegiatan penanaman pohon yang ada di wilayah Pati Selatan.

Khusus untuk kegiatan penanaman pohon, lanjut Ali, bakal dilaksanakan di lima lokasi, diantara yaitu di Desa Pasuruan Kecamatan Kayen, Desa Karangngawen Kecamatan Tambakromo. “Rencananya di Pati kami akan tanam seribuan bibit pohon. Ada pohon sengon dan pohon buah seperti durian, matoa hingga kelapa. Nanti kami akan tanam di bantaran-bantaran sungai. Juga di tempat-tempat yang gersang,” jelasnya.

Ditambahkan, program penanaman pohon ini merupakan implementasi dari program pengurus PDIP di pusat. “Untuk penanaman pohon, merupakan instruksi dari pusat. Kita akan lakukan bersama dengan kader lain di wilayah Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *