Idul Adha, DPC PDIP Pati Sembelih 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor KerbauIdul Adha, DPC PDIP Pati Sembelih 4 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kerbau

PATI – Kilasfakta.com, – Pada hari raya Idul Adha atau idul Qurban tahun 1444 Hijriyah ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati menyembelih empat ekor sapi dan 2 ekor kerbau. Acara penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan di rumah pemotongan hewan, dan selanjutnya baru didistribusikan kepada para penerima.

“Hari ini, DPC PDI Perjuangan Pati qurban empat ekor sapi dan dua ekor kerbau,” ucap tegung Bandang Waluyo selaku ketua panitia pagi tadi, Jumat (30/06/2023).

Menurutnya, setelah dilakukan pemotongan, kemudian daging tersebut dipacking lalu dikirim ke semua Kader PDI Perjuangan, mulai dari  pengurus PAC, pengurus DPC PDIP dan teman-teman lainnya.

“Alhamdulilah, dana gotong royong dari semua fraksi, tokoh-tokoh PDI Perjuangan, pengurus partai bisa terkumpul, sehingga hari ini bisa kita melaksanakan qurban,” sambung Bandang.

Bandang yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Pati ini juga menjelaskan, penyembelihan qurban ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai pelaksanaan perintah agama, dimana pada hari raya idul adha ini, umat islam diperintahkan untuk melakukan penyembelihan hewan qurban, sesuai dengan yang disyariatkan agama.

“Kita ingin bisa berbagi kepada masyarakat. Sehingga, daging ini kita distribusikan di warga sekitar DPC, abang becak dan lain sebagainya. Pembagiannya akan kita laksanakan nanti setelah sholat Jumat,” pungkas Bandang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *