PATI – Kilasfakta.com, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai digelar dengan diawali simulai di sejumlah sekolah di Kabupaten Pati. Simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka dilakukan sebagai langkah awal dimulainya pembelajaran secara langsung. Salah satunya digelar di SD Negeri Pati Kidul 01, Kecamatan Pati Kota.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala. Dari sarana prasarana sudah tersedia semua, sehingga kami sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ujar Siti Nurkhani, S.Pd.SD kepada Kilasfakta.com, pagi tadi di sela-sela kesibukannya menyambut siswa yang hadir untuk mengikuti PTM.

Menurutnya, SD Negeri Pati Kidul 01 sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Selain sarana untuk prokes sudah dilengkapi secara maksimal, pihak orangtua siswa juga sudah memberikan ijin secara tertulis untuk dilaksanakan proses pembelajaran secara langsung. “Anak-anak kelihatan sangat senang bias mengikuti pembelajaran tatap muka, termasuk para orangtua juga sangat mendukung,” imbuhnya.

Siti Nurkhani juga menjelaskan, bahwa saat ini adalah PTM kedua, dengan penambahan hari dan jumlah siswa. “Yang kemarin hanya dua hari, dan PTM kedua ini dilaksanakan selama empat hari, yaitu hari Senin sampai Kamis. Jadi, ada tambahan hari dan juga tambahan siswa yang dijinkan, kemarin hanya 14 siswa, dan sekarang 19 siswa,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Siti Nurkhani menambahkan, bahwa anak yang mengikuti PTM itu 50%. Sedangkan lainnya, imbuh kepala sekolah, mengikuti pembelajaran secara virtual di rumah. “Kami sudah mengaplikasikan pembelajaran ini, dimana anak yang mengikuti pembelajaran tatap muka ini mengikuti belajar secara langsung di sekolah, sedangkan yang lainnya tetap mengikuti pembelajaran ini dengan cara zoom,” tambah Siti.

Dalam pungkasnya, kepala sekolah yang berada di depan Kantor Satlantas Polres Pati ini berharap, pandemi dapat segera berakhir, dan pembelajaran dapat diselenggarakan secara langsung.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *