Views: 30
0 0
Ikuti Anjuran Pemerintah, Jalan Sehat LAN Semarang Ditunda
Categories: kesehatan

Ikuti Anjuran Pemerintah, Jalan Sehat LAN Semarang Ditunda

Read Time:1 Minute, 25 Second

Semarang – Kilasfakta.com, Walaupun sudah memperoleh dukungan penuh dari Walikota Semarang, dengan diberikan fasilitas tempat di halaman Balaikota Semarang untuk rangkaian kegiatan Kompetisi Vocal Solo, Bazaar, dan Jalan Sehat Lembaga Anti Narkotika (LAN) Provinsi Jawa Tengah, namun akhirnya ditunda hingga bulan Juni 2020 mendatang. Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang tertanggal 15 Maret 2020, terkait pencegahan dampak penyebaran virus Corona covid 19.

“Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah dan Walikota Semarang, kami menunda rangkaian kegiatan DPD LAN yang sudah terjadwal di Balai Kota Semarang pada tanggal 4-5 April 2020. Dan rencananya akan kami ganti pada 27-28 Juni 2020 mendatang,” kata Nanang Wiranto, ketua panitia dan juga Sekretaris DPD LAN Jateng, dalam rapat terbatas di Warung Madam, Jl. Batan Miroto, Semarang.

Lebih lanjut disampaikan oleh Nanang, bahwa penundaan rangkain kegiatan tersebut di putuskan sesuai dengan masukan dan arahan dari BNNP Jateng usai audiensi di kantor BNNP Jateng, Jl. Madukoro Raya Semarang, pada pekan lalu.

Disampaikan pula oleh Sulis Setiawan, Ketua DPD LAN Provinsi Jateng, kenapa dipilih bulan Juni 2020 mendatang, karena bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Indonesia (HANI).

“Jadi sesuai dengan masukan dan arahan BNNP Jateng. Kegiatan kami pilih bulan Juni 2020 berbarengan pula dengan Hari Anti Narkotika (HANI). Selain juga masih sesuai dengan agenda awal, yaitu dallam peringatan HUT Kota Semarang,” kata Sulis.

Sementara itu, ditundanya rangkaian kegiatan Lembaga Anti Narkotika Provinsi Jateng mengacu pada Surat Edaran Gubernur No. 440/0005942 tertanggal 14 Maret 2020, tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Diserse (Covid 19) di Jateng point’ 3, yang isinya adalah Menunda dan/atau membatasi kegiatan yang menghadirkan orang banyak pada tempat umum (car free day, berkemah, study tour, seminar dll). Pungkas Sulis.

(Bledeks/Red)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021