PATI – Kilasfakta.com, Sekolah Menengah pertama SMP Negeri 1 Gunungwungkal, Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah menjalin sinergi dengan masyarakat sekitar dengan menggelar beberapa kegiatan positif untuk mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan. Dalam kegiatan itu keluarga besar SMP Negeri 1 Gunungwungkal yang terdiri dari murid beserta para guru mengadakan acara berbagi takjil gratis.

Kegiatan ini dilakukan rutin hampir setiap hari dan menyebar di beberapa titik desa di sekitar daerah kecamatan Gunungwungkal, Pati. Seperti yang terjadi pada hari ini (Sabtu, 4 April 2022), dengan didampingi guru,wali kelas serta para anggota osis, para siswa yang terdiri dari kelas VII,VIII, dan IX membagikan takjil di depan balai desa Gulangpongge, Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah. Kegiatan ini dimulai dari sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB dini hari.

Kegiatan berbagi takjil gratis ini menyasar untuk semua kalangan masyarakat, dari mulai anak-anak, muda-mudi, hingga para orang tua. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain membantu para masyarakat untuk menyediakan takjil gratis guna untuk berbuka, kegiatan ini secara tidak langsung juga berdampak positif bagi masyarakat sekitar yaitu mengajarkan masyarakat sekitar bahwa bebagi itu indah dan menyenangkan. Warga sangat antusias menyambut acara ini, tentunya juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak (tidak berkerumun) dengan cara setelah mendapat takjil dianjurkan langsung kembali ke rumah masing-masing, karena masih dalam keadaan masa pandemic covid-19.

“Kami sangat antusias dengan acara yang mulia ini. Kami sebisa mungkin mempersiapkan semua persiapan untuk bagi-bagi takjil gratis ini dengan maksimal (seperti menyiapkan makanan dan minuman yang sekiranya tidak hanya mengenyangkan tapi juga menyehatkan, dan tentunya kami tetap menerapkan 3M dalam pelaksanaan acara ini, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan. Kami juga berharap acara yang kami selenggarakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, juga dapat menginspirasi yang lain” Ujar Odilia Amanta Dea , Ketua Osis SMP Negeri Gunungwungkal 1.

Selain di depan balai desa Gulangpongge acara ini juga diselenggarakan di pertigaan Desa Giling Jenon, Gunungwungkal, Pati, Jawa Tengah. Kabarnya acara ini akan terus digelar secara bergantian antar satu desa ke desa yang lain di wilayah sekitar kecamatan Gunungwungkal, Pati, selama bulan ramdhan ini. Kegiatan yang mulia tidak hanya menimbulkan banyak manfaat untuk diri sendiri tetapi juga untuk lingkungan sekitar, juga akan sangat menginspirasi sekitarnya.

Pewarta: Siska Indrianingsih

Terima kasih atas tanggapannya

%d blogger menyukai ini: