PATI – Kilasfakta.com, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Ir. HM. Nur Sukarno mengajak warga untuk benar-benar mendukung program vaksinasi covid-19, agar Kabupaten Pati dapat memenuhi capaian vaksin hingga 70 persen. Dirinya percaya, masyarakat sangat mendukung program ini demi kepentingan bersama dalam rangka ikhtiar menanggulangi laju penyebaran covid-19.

“Di akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 masalah pandemi Covid-19 semoga bisa terkendali dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Sehingga dalam kasus covid ini, PPKM segera turun ke level 1,” ujar Sukarno Kamis (25/11) pagi tadi.

Selain itu, program vaksinasi agar terus berlanjut sehingga mampu mencapai target, yakni 70 persen. “Untuk mencapai tujuh puluh persen, diperlukan kerjasama antar elemen masyarakat, dengan Tim Gugus Tugas, dari tingkat kabupaten, sampai ke tingkat desa. Saat sekarang, sebenanya sudah terbangun dan terlaksana sangat baik. Namun karena target kita di angka 70 persen, maka masih diperlukan kerja ekstra, terutama di tingkat desa,” ujarmya.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, pemerintah sedang memacu program vaksinasi dengan melibatkan puskesmas, rumah sakit, klinik, dan tempat-tempat lain yang membuka layanan kesehatan. “Dan saat sekarang, vaksinasi juga sudah merambah ke sector pendidikan, yaitu para siswa sudah banyak yang ikut menjalani vaksin. Semoga target segera tercapai, dan pandemic covid-19, segera berakhir,” pungkasnya.

Pewarta : Purwoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *