Views: 25
0 0
Jalan WR. Supratman Berubah Seperti Sungai
Categories: Pembangunanpemerintah

Jalan WR. Supratman Berubah Seperti Sungai

Read Time:1 Minute, 17 Second

PEKALONGAN-Kilasfakta.com, Hampir setiap hari genangan air pasang dari laut (rob) dan luapan dari sungai loji mengakibatkan banjir di Jl. WR. Supratman, Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Lokasi dari gang Umbul sampai depan Masjid Al Mubarok semakin parah. Genangan tersebut sudah lama terjadi dan tidak pernah surut. Warga setempat merasa jenuh serta bosan dengan keadaan seperti ini terutama para pengendara sepeda motor yang lewat di jalan tersebut.

Warga berharap kepada Pemerintah Kota dan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti kondisi tersebut dengan sesegera mungkin. “Kami tidak nyaman dan merasa terganggu dengan keadaan seperti ini,” keluh seorang warga setempat yang bernama Muhdi.

Lagi pula, imbuh Muhdi, genangan air tersebut bisa menimbulkan berkembangnya bintik bintik nyamuk dan bisa menyebarkan berbagai penyakit. “Untuk itu, kami berharap, pemerintah segera merelokasi dan menormalisasi aliran sungai serta saluran saluran air got yang sudah lama dangkal, tidak pernah di keruk. Apalagi jalan tersebut selalu ramai dilalui berbagai kendaraan besar maupun kecil. Yang ditakutkan para pengendara motornya bisa mogok dan tidak bisa melihat kalau jalan berlubang atau rusak yang bisa menimbulkan kecelakaan. Sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kami mohon kepada pemerintah kota atau provinsi untuk mengantisipasi permasalahan ini,” imbuhnya.

Muhdi menambahkan, Pemkot jangan hanya memikirkan birokrasi ataupun politik saja. Saat ini, lanjut dia, memang tahun politik dan sebentar lagi kota ini akan ada pesta demokrasi pemilihan walikota dan wakil walikota. “Kami minta kepada dinas yang berwenang untuk memikirkan juga keluhan warga masyarakat yang terdampak. Supaya Kota Batik Pekalongan ini menjadi kota yang bersih dan sehat,” pungkasnya. (al idris)

Happy
0 0 %
Sad
0 0 %
Excited
0 0 %
Sleepy
0 0 %
Angry
0 0 %
Surprise
0 0 %
kilasfakta

Recent Posts

KOKAM dan SAR Muhammadiyah Ngawi Gelar LATGAB, “Penanganan Pohon Tumbang dan Snake Rescue

    NGAWI - Kilasfakta.com. Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang selanjutnya disingkatKOKAM Pemuda Muhammadiyah…

29/11/2021

Musim Penghujan, Dewan Pati Minta Warga Gotong Royong Antisipasi Banjir

PATI – Kilasfakta.com, Intensitas curah hujan saat sekarang sudah mulai tinggi, dan mengakibatkan banjir di…

29/11/2021

Vaksinasi Desa Karang Jompo Diselenggarakan Rutin Seminggu Sekali

PEKALONGAN - Kilasfakta.com, Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi dan untuk menekan berkembangnya Virus Covid-19 Pemerintah…

28/11/2021

Acara “Rembug Desa” Desa Cepiring Kabupaten Kendal Memanas

CEPIRING - Kilasfakta.com - Dengan Tema "Klarifikasi Bumdes" Berlangsung Seru Dalam Suasana Memanas, Jumat 26/11/2021…

27/11/2021

Aksi Damai Ormas Pemuda Pancasila Jateng, Tuntut Junimart Girsang Meminta Maaf Lewat Media Nasional

SEMARANG - Kilasfakta.com - Organisasi massa (Ormas) Pemuda Pancasila melakukan Aksi Damai di Kantor DPRD…

27/11/2021

Dewan Pati Minta Warga Pahami Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

PATI – Kilasfakta.com, Informasi terkait rencana pemerintah yang bakal memberlakukan PPKM Leve3 secara serentak mulai…

26/11/2021